Panitia Natal PWI Sumut Audiensi ke Ketua DPRD Medan

by

AUDIENSI: Ketua DPRD Medan Hasyim, Ketua Panitia Natal PWI Sumut Drs Proklamasi Naibaho, Sekretaris Maju Manalu, Seksi Keamanan Anton Siahaan SE dan Humas/Publikasi Danres Saragih foto bersama, Rabu (14/12) di DPRD Medan. (Foto: Dok/Staf DPRD Medan)

 

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Ketua DPRD Kota Medan mengapresiasi perayaan Natal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut yang akan dilaksanakan, 20 Desember 2022 di Aula Raja Inal Siregar lantai 2 Kantor Gubernur Sumut, Medan.

Hal itu dikatakan Ketua DPRD Kota Medan Hasyim saat menerima Panitia Natal PWI Sumut 2022 di Gedung DPRD Kota Medan, Rabu (14/12).

Hadir dalam acara itu Ketua Panitia Natal PWI Sumut Drs Proklamasi Naibaho, Sekretaris Maju Manalu, Seksi Keamanan Anton Siahaan SE dan Humas/Publikasi Danres Saragih.

Hasyim mengatakan, Desember¬†hari suka cita kelahiran Tuhan Yesus. Sudah 2 tahun tidak bisa merayakan Natal dengan tatap muka, tapi saat ini sudah tatap muka hal itu pantas disyukuri. “Mudah-mudahan acara Natal PWI Sumut ini bisa berjalan lancar, suka cita damai sejahtera Natal menyertai kita. Karena perayaan Natal PWI Sumut ini tidak hanya merayakan Natal, tetapi juga bakti sosial tentu ini lebih sakral tidak hanya seremonial tetapi ada kegiatan sosialnya,” katanya.

Karena itu sudah seharusnya Natal didukung oleh semua stake holder yang ada di Kota Medan, sehingga acara dapat berjalan lancar dan sukses. Dia juga berjanji akan hadir di acara Natal bila tidak ada halangandan dan memberikan bantuan.

Sebelumnya Sekretaris Panitia Maju Manalu mengatakan, kehadiran panitia beraudiensi untuk meminta saran, arahan dan mengundang untuk hadir dalam acara Natal yang akan dilaksanakan, 20 Desember 2022 di kantor Gubernur Sumut.

Dilaporkan, sebelum perayaan Natal panitia juga sudah melakukan audiensi ke Ketua DPRD Sumut, Kapolresta Medan, Kapolresta Binjai, Kapolda Sumut, Gubernur Sumut, Bupati Sergai dan beberapa instansi terkait dan tokoh.

Selain itu panitia Natal juga sudah melakukan bakti sosial bekerja sama dengan YSKI memberikan kaca mata baca dan pemeriksaan THT gratis ke masyarakat binaan Lapas Kelas 1 Tanjung Gusta Medan. Selain itu bakti sosial ke Panti Asuhan Cemerlang Indonesia di Teladan Medan dan Panti Asuhan Fenisia Nurani di Jalan Sempurna Medan Denai.

“Selesai audiensi ini kami juga akan melanjutkan bakti sosial ke Panti Asuhan di Jalan Bromo dan Panti Asuhan Laut Dendang, Deliserdang,” katanya.

Panti asuhan yang dikunjungi panitia mengundangnya agar mereka bisa hadir bersuka cita bersama merayakan Natal kelahiran Yesus Kristus. “Yang paling mengejutkan kami saat kami memberikan bantuan ke panti asuhan mereka menangis karena belum pernah ada katanya yang mengundang mereka untuk ikut Natal bersama, selama ini hanya diberi bantuan tetapi tidak pernah mengundang ikut hadir merayakan Natal,” katanya.

Ketua Panitia Natal Drs Proklamasi Naibaho menambahlan mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ketua DPRD Medan menerima langsung panitia Natal PWI Sumut beraudiensi. Dia mengatakan selama ini panitia menunggu, karena sebelumnya sudah menyampikan surat untuk beraudiensi.

Proklamasi Naibaho yang juga Wakil Ketua PWI Sumut itu mengatakan, kedatangan Panitia Natal beraudiensi untuk mengundang Ketua DPRD Medan datang di acara Natal PWI Sumut sekali gus mohon bimbingan dan arahan.

“Kami panitia sudah banyak diterima beraudiensi, tetapi Wali Kota Medan belum ada, padahal surat permohonan audiensi sudah kami masukkan, karena itu kami panitia meminta Ketua DPRD Sumut bisa mengingatkan Wali Kota atau wakil wali kota bisa menerima kami,” harapnya.

Proklamasi juga mengatakan bahwa perayaan Natal PWI Sumut seogianya dilaksanakan di Hotel Danau Toba Internasional Medan, tetapi atas permintaan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat panitia beraudiensi Gubernur meminta agar perayaan Natal dibuat di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubenur Sumut. Atas kesepakatan panitia akhirnya perayaan Natal diadakan di Aula Raja Inal Siregar di Kantor Gibernur Sumut. (red/rel)

 

AUDIENSI: Ketua DPRD Medan Hasyim, Ketua Panitia Natal PWI Sumut Drs Proklamasi Naibaho, Sekretaris Maju Manalu, Seksi Keamanan Anton Siahaan SE dan Humas/Publikasi Danres Saragih foto bersama, Rabu (14/12) di DPRD Medan. (Foto: Dok/Staf DPRD Medan)