Hendrik Sitompul Bentuk Rumah Aspirasi, 20 Paroki Se KAM Ucapkan Terimakasih

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Drs Hendrik Sitompul MM mengadakan temu ramah dengan 8 Pastor dan tokoh masyarakat perwakilan dari 20 Paroki Keuskupan Agung Medan (KAM) Se-Sumut 1 yang diadakan di De Pancur Gading Jln. Lau Simeme No.1 Kabupaten Deli Serdang pada Selasa (13/12/2022].

“Bapak/ibu sekalian yang saya kasihi, saya ingin memaparkan apa yang telah saya lakukan sejak saya dilantik menjadi anggota DPR RI pada Februari 2022 sampai dengan saat ini”, kata Hendrik Sitompul mengawal sambutannya. Demikian keterangan resmi yang diterima Redaksi Geosiar.com, Rabu (14/12/2022).

Pada kesempatan ini, lanjut Hendrik, dirinya terlebih dahulu mengucapkan terima kasih kepada Pastor, serta bapak/ibu sekalian yang telah meluangkan waktunya untuk mau datang ke tempat ini.

“Saya ingin menjelaskan bahwa saya telah bertemu dengan hampir 400.000 orang sejak Februari 2022 sampai saat ini. Karena setiap ada kegiatan dan pertemuan dengan umat, rata-rata 200-500 orang yang saya jumpai, itu belum termasuk yang diluar umat katolik, seperti HKBP, GKPI, GKPS, Pentakosta dan yang lainnya,” jelas Hendrik semangat.

Hendrik menambahkan, dirinya saat ini anggota komisi VII yang berhubungan dengan energi. Seperti Pertamina, PLN, BRIN, Gas, SKK Migas, Kementrian ESDM dan Kementrian Perindustrian.

“Begitu banyak program-program yang sudah saya lakukan kepada umat, seperti Program konversi BBM ke BBG, mesin tangkap ikan untuk nelayan Serdang Bedagai, Program konversi BBM ke BBG mesin pompa air untuk petani Deli Serdang dan Serdang Bedagai,” katanya.

 

Tidak hanya itu, lanjut Hendrik, Pemasangan jaringan arus listrik baru ke nelayan di Pantai Labu Deli Serdang, Program pelatihan dan Bimtek untuk milenial maupun orang tua yang bekerjasama dengan BRIN.

“Pastor, dan bapak ibu sekalian, saya mau mengajak semua umat untuk membentuk Rumah Aspirasi ditiap-tiap Paroki, agar setiap apa yang menjadi permasalahan di tiap umat dapat ditampung dan disalurkan melalui program-program yang akan dilaksanakan. Apakah bapak/ibu setuju?”,ucapnya.

“Setuju”, jawab para hadirin secara serentak.Para hadirin memberikan data-data dan contact person dari setiap Paroki yang mewakili untuk menjadi duta masing-masing Paroki.

Dalam kesempatan itu, sebanyak 20 Paroki mengucapkan terimakasih secara langsung kepada Hendrik Sitompul.

Adapun pastor yang hadir yakni :
1. rd sesarius petrus mau (katedral)
2. rd blasius ola doren (tjg selamat)
3. rp simon kemut ofm conv (n. pecawir)
4. ps eko bs (simalingkar b)
5. ps yakub barus (b.baru)
6. ps adi panjaitan (t.tinggi)
7. ps eduard (t.tinggi)
8. ps antius m mali cmf (p.mandala)

Sementara itu, untuk 20 Paroki yang hadir yakni :

1.Paroki St Maria Ratu Rosari Tanjung Selamat

2.Kuasi Paroki St Paskalis Diski

3.Paroki St Yohanes Paulus II Namo Pecawir

4.Paroki St Yosep

5.Paroki St Katarina Tiga Juhar

6.Paroki Sang Penebus Bandar Baru

7.Paroki St Fransiskus Assisi Padang Bulan

8.Paroki St Antonius dari Padua Hayam Wuruk

9.Paroki St Fransiskus Xaverius Simalingkar

10.Paroki St Padre Pio Helvetia

11.Paroki Katedral Medan

12.Paroki St Fransiskus Asisi Saribu Dolok

13.Paroki Gembala Yang Baik Lubuk Pakam

14.Paroki St Agustinus Sei Rampah

15.Paroki St Yoseph Tebing Tinggi (26)

16.Paroki St Yohanes Penginjil Mandala (3)

17.Paroki St Petrus Medan Timur

18.Paroki St Konrad Martubung

19. Paroki St. Paulus Pulo Brayan Bengkel

20. Paroki St.Agatha Batang Kuis. (cno/ptr).