Panitia Natal PWI Audiensi ke Kajatisu.

by

TEKS: Panitia Natal PWI Sumut foto bersama Kasipenkum Kejatisu usai audiensi.(ist)

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Panitia Natal Persatuan Wartawan Indonesua (PWI) Sumatera Utara (Sumut) beraudiensi ke Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu), Idianto,SH, MH di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), di Medan, Senin (12/12/2022).

Kehadiran Pantia Natal disambut Kajatisu diwakili Kepala Seksi (Kasi) Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejatisu, Yos Arnold Tarigan,SH, MH.

Dalam audiensi tersebut, Panitia Natal PWI Sumut yang terdiri dari Sekretaris Maju Manalu, Wakil Ketua Josmarlin Tambunan, Bendahara Tania Depari, Wakil Sekretaris Erris Napitupulu dan Pengarah Martohap Simarsoit mengundang Kajatisu dan jajarannya untuk menghadiri Perayaan Natal PWI Sumut yang digelar di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubsu pada Selasa 20 Desember 2022 mendatang.

Panitia juga berharap bimbingan dan arahan Kajatisu guna suksesnya Perayaan Natal PWI Sumut 2022.

“Kami mohon arahan dan bimbingan serta bantuan bapak Kajatisu”, ujar Josmarlin Tambunan seraya menyebut jika panitia juga sudah beraudiensi kepada Gubsu, Ketua DPRD Sumut, Kapoldasu,Kapolresta Medan, Kapolres Binjai,Bupati Serdang Bedagai, tokoh msyarakat dan pimpinan instansi lainnya.

Kata Josmarlin, dalam rangka kegiatan Natal, sebelumnya Panitia Natal PWI Sumut 2022 bekerjasama dengan Yayasan Surya Kebenaran Internadional (YSKI) telah melakukan bakti sosial pengobatan gratis kepada warga binaan yang ada di LP Tanjung Gusta Medan.

Panitia Natal juga sudah dan akan melakukan bakti sosial kepada beberapa panti asuhan dan mengajak para anak yatim tersebut untuk merayakan Natal bersama para wartawan.

Hal itu juga atas saran dan bimbingan Ketua PWI Sumut,H.Farianda Putta Sinik,SE agar para wartawan di Sumut selalu peduli, mau berbagi kasih kepada sesama dan lingkungan

“Dan dalam waktu dekat ini, panitia juga akan melakukan bakti sosial ke panti asuhan yang ada di Medan dan Deliserdang”, ujar Josmarlin.

Sementara Sekretaris Panitia Natal PWI Sumut 2022, Maju Manalu menyampaikan permohonan maaf Ketua PWI Sumut,H.Farianda Putra Sinik,SE dan Ketua Panitia Natal PWI Sumut 2022, Proklamasi Naibaho yang berhalangan hadir karena ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Maju Manalu juga berharap kehadiran Kajatisu beserta jajaran untuk menghadiri acara umum Perayaan Natal PWI Sumut 2022 yang dimulai pukul 17.00 WIB..

“Bapak Gubernur, Ketua DPRD Sumut Kapoldasu, Bupati Serdang Bedagai Kapolresta Medan dan Binjai serta beberapa pimpinan instansi pemerintah dan swasta sudah menyatakan rencana kehadiran mereka”, ujar Maju Manalu seraya menambahkan dalam waktu dekat pihaknya juga akan beraudiensi kepada Pangdam I/BB serta lainnya.

Menanggapi undangan Panitia Natal PWI Sumut 2022, Kasi Penkum Kejatisu Yos Arnold Tarigan menyebut akan melaporkannya kepada atasannya Kajatisu .

Tarigan pun mengaku bangga atas kerjasama Panitia Natal PWI Sumut yang rela meluangkan tenaga dan waktu guna mensukseskan Perayaan Natal PWI Sumut.

“Saya juga pernah menjadi Panitia Natal dan sangat menyita waktu dan pikiran. Disaat kita berbuat baik, disaat itu pula hadir godaan iblis.Jadi mohon abang dan kakak untuk bersabar, karena Tuhan pasti memberkatinya”, pungkas Yos Arnold Tarigan.(rel/*)