Persiapan Polres Samosir Jelang Libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

by

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Perayaan Natal dan Tahun baru menjadi hari yang padat aktivitas di Kabupaten Samosir saat ini. Mengantispasi segala kemungkinan yang bisa terjadi, Kapolres Samosir AKBP. Josua Tampubolon, SH, MH, melalui Wakapolres Samosir Kompol TL Tobing SH mulai mengantisipasi, seperti point’ yang disampaikannya pada Apel di Mapolres Samosir, Senin (12/12/2022).

“Sebentar lagi, Natal dan Tahun Baru. Kita mulai persiapan,” jelas Kompol TL Tobing.

Pematangan dimulai dari pemeriksaan barang inventaris terhadap personil Polres Samosir dalam Rangka kesiapan Operasional Lilin Toba Tahun 2022.

Pemeriksaan inventaris mencakup Bag, Sat, Sie, endaraan R2 Polres Samosir, kendaraan R4 Polres Samosir, handy talkie (HT) dan senjata api.

Terpantau, penerimaan berlangsung 1 jam lebih, dan selama giat berlangsung berjalan dengan situasi aman dan terkendali dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Menjawab wartawan, Wakapolres Samosir menuturkan, pengecekan demi kelancaran dan kesuksesan operasional dalam mensukseskan Ops Lilin Toba 2022.

“Kegiatan pengecekan kendaraan dinas ini kita lakukan untuk mengetahui kondisi kesiapan sarana dan prasarana kendaraan yang akan digunakan di lapangan saat pengamanan natal 2022 dan tahun baru 2023 nantinya,”tutur Wakapolres Samosir.

“Ini semua demi nanti terciptanya, arus lalu lintas yang lancar dan baik, dan kondisi yang aman dan nyaman bagi para pemudik dan wisatawan,”tambahnya lagi.(SS).