Arus Lalulintas di Jalinsum Seirampah Macet Akibat Tergenang Banjir

by

GEOSIAR.COM, SERGAI,- Intensitas hujan yang tinggi hingga Senin (12/12/2022) dini hari, mengakibatkan banjir masih merendam beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai).

Pantauan di Desa Seirampah, Kecamatan Seirampah, Senin (12/12/2022), situasi banjir tampak semakin meluas. Tidak hanya merendam pemukiman warga, banjir juga menggenangi badan jalan di Jalan Lintas Sumatera Utara (Jalinsum) Medan-Tebingtinggi, tepatnya di Dusun III Desa Seirampah, dengan ketinggian air mencapai 30 Cm, sehingga mengakibatkan arus lalulintas menjadi macet.

Kendaraan yang melintas di jalan tersebut, baik dari arah Medan menuju Tebingtinggi maupun sebaliknya, berjalan merayap pelan.

Personel Satlantas Polres Sergai juga tampak di lokasi untuk mengatur arus lalulintas agar dapat berjalan dengan lancar.

Surya Chandra (47), warga sekitar mengungkapkan, banjir tahun ini merupakan bajir terbesar dari tahun sebelumnya. Debit air yang tinggi dan deras hingga melintas dan menggenangi Jalinsum, sehingga membuat kendaraan yang melintas harus bergerak merayap pelan, dan mengakibatkan kemacetan.

“Di samping itu, banyaknya lubang di badan Jalinsum yang terendam banjir juga membuat pengendara, khususnya pengendara roda dua harus ekstra hati-hati agar tidak terjadi kecelakaan,” katanya.

Ia berharap, banjir ini dapat segera surut, sehingga masyarakat dapat kembali melakukan aktivitas sehari-hari.

“Kalau banjir begini terus, ekonomi pun kocar-kacir bang,” keluhnya. (LS)