Pimpinan Panti Asuhan, Meneteskan Air Mata Sambut Kehadiran Panitia Natal PWI Sumut 2022.

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Rasa haru hingga meneteskan air mata dan menangis namun bergembira, itulah yang dialami Pimpinan Panti Asuhan (PA) Eleysia Cemerlang Indonesia (ECI), Yustina Zebua bersama puluhan anak PA ECI saat menyambut kehadiran Panitia Natal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut).

Sabtu (10/12/2022) Panitia Natal PWI Sumut melaksanakan bakti sosial kepada dua PA yang ada di Medan, yakni PA ECI di Jalan Sempurna Kecamatan Medan Denai dan PA Cinta Kasih Nurani (CKN) di Jalan Meranti Kecamatan Medan Kota.

Saat rombongan panitia tiba di PA ECI Jalan Sempurna, para anak panti asuhan pun menyambutnya dengan dengan suka cita sambil menyanyikan lagu pujian “Hari Ini Kurasa Bahagia”.

Panitia Natal PWI Sumut 2022 yakni Sekretaris Maju Manalu, Bendahara Tania Depari, Wakil Ketua Josmarlin Tambunan, Seksi Dana Charles Daulay dan Seksi Perlengkapan Rikson Pardosi langsung turun dari mobil menyapa anak anak panti asuhan yang bersuka cita.

Dan karena hujan turun, panitia lansung menurunkan bantuan yang akan diserahkan ke PA ECI Jalan Sempurna dari mobil dengan membiarkan anak-anak panti asuhan bernyanyi memuji Tuhan.

“Biarkan kami yang mengangkat bantuan ini dek. Ini suasana turun hujan, nanti adek kedinginan”, kata Charles Daulay bersama Josmarlin Tambunan dan Rikson Pardosi saat anak-anak PA ECI ingin membantu panitia mengangkat bahan sembako bantuan Panitia Natal PWI Sumut 2022.

Saat memberi kata sambutan, Pimpinan PA ECI yang diwakili Yustina Zebua pun terharu dengan meneteskan air mata. Sambil menangis, Yustina berterima kasih atas kehadiran Panitia Natal PWI Sumut 2022.

” Ini baru pertama kali yang kami alami. Bapak dan ibu hadir memberi bantuan bahkan mengajak kami dan anak-anak untuk ikut merayakan Natal bersama wartawan di Kantor Gubernur”, kata Yustina Zebua sambil menangis hingga tak bisa melanjutkan sambutannya.

Melihat kondisi (menangis) tersebut, Bendahara Panitia Natal PWI Sumut, Tania Depari pun menenangkan hati Yustina Zebua.

Para anak-anak PA ECI pun kembali menyanyikan lagu pujian yang diikuti Yustina Zebua hingga mereka bersukacita.

Selain memberi bantuan sembako dan uang tali asih kepada PA ECI , Panitia Natal PWI Sumut 2022 sebelumnya juga memberi bantuan sembako dan tali asih kepada anak-anak di PA CKN Jalan Meranti Medan Kota.

Kehadiran panitia yang saat turun hujan di PA CKN Jalan Meranti disambut Pimpinan PA CKN Jalan Meranti, Meritina Buulolo dan puluhan anak panti asuhan yang turut membantu panitia mengangkat batuan panitia Natal PWI Sumut.

Sekretaris Panitia Natal PWI Sumut 2022, Maju Manalu didampingi Bendahara Tania Depari, Wakil Ketua Josmarlin Tambunan, Seksi Dana Charles Daulay dan Seksi Perlengkapan Rikson Pardosi menyebutkan, bakti sosial yang dilakukan Panitia Natal PWI Sumut bekerjasama dengan PT. Angincourt Resource, Tambang Martabe ke panti asuhan merupakan wujud kepedulian wartawan, khususnya anggota PWI Sumut terhadap anak-anak panti asuhan.

Hal itu juga atas saran dan bimbingan Ketua PWI Sumut,H.Farianda Putta Sinik,SE agar para wartawan di Sumut selalu peduli, mau berbagi kasih kepada sesama dan lingkungan.

Menurut Maju Manalu, Panitia Natal PWI Sumut 2022 tidak hanya berbagi kepada PA ECI dan PA CKN. Namun akan dilanjutkan ke PA lainnnya yang ada di Medan dan Deliserdang.Bantuan yang diberikan berupa beras, gula, minyak goreng, mie instan, telur, bubuk teh dan vitamin-C.

Sebelumnya Panitia Natal PWI Sumut 2022 bekerjasama dengan Yayasan Surya Kebenaran Internadional (YSKI) juga telah melakukan bakti sosial kepada warga binaan yang ada di LP Tanjung Gusta Medan.

Maju Manalu dan kawan-kawan pun mengajak para anak panti asuhan untuk ikut merayakan Natal bersama para wartawan yang akan dilaksanakan pada Selasa 20 Desember 2022, pukul 17.00 Wib di Aula Raja Inal Siregar , Kantor Gubsu Jalan Diponegoro, Medan.

“Ayo adek- adek, kita bersuka cita menyambut Kelahiran Yesus Kritus Sang Penyelamat Dunia dengan merayakan Natal bersama kami para wartawan. Disana kita nanti akan bersuka ria bersama memuji Tuhan Penebus Dosa Kita”, kata Maju Manalu sambil menyerahkan undangan.

Menanggapi undangan Panitia Natal PWI Sumut itu, Pimpinan PA ECI dan PA CKN serta anak panti asuhan menyatakan berterimakasih dan berencana hadir di Perayaan Natal PWI Sumut 2022.(*)