Wartawan Metro 24 Jam Sakit, Ketua Pewarta Jenguk dan Beri Santunan

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Wartawan Metro 24 Jam, Reza Daeng Sahputra (30) terkena gejala stroke ringan. Kondisinya masih memprihatinkan, pasca terjatuh di kamar.

Saat ini dia hanya tergeletak di tempat tidur, tangan kirinya masih lemas dan kedua matanya juga terganggu, meski sudah dibawa ke rumah sakit dan dirawat selama enam hari.

Orangtua dan adiknya selalu setia menjaganya. Sang adik sekali-sekali menghapus air mata yang keluar dari sela-sela matanya.

Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH yang datang menjenguk di kediamannya Jalan Pancing/Williem Iskandar, Gang Murni, Jumat (9/12/2022) merasa kasihan dan iba melihat konidisi Reza Daeng Sahputra.

Sebagai rasa peduli, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH memberikan bantuan dua goni beras dan uang santunan yang diterima langsung Reza Daeng Sahputra.

Saat penyerahan bantuan tersebut, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH didampingi Bardansyah dan Abdul Meliala.

“Semoga bantuan ini bermanfaat. Jangan dilihat dari jumlahnya, tapi lihatlah dari keikhlasan untuk memberi,” ucap Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH.

Dia menyampaikan, bahwa kegiatan ini telah menjadi rutinitas Pewarta Polrestabes Medan, bila ada amggota dan wartawan yang tertimpa musibah, tanpa memandang suku, ras, dan agama.

“Kebetulan saya mendengar ada Wartawan Metro 24 Jam yang sakit strok ringan, saya langsung menjenguk,” kata Sekretaris Jejaring Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.

Kegiatan ini juga terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Di samping itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda dan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi.

Sementara Yudi Lesmana mewakili keluarga mengatakan, Reza (keponakannya) awalnya terjatuh di kamar pada Minggu (4/12/2022) sekitar pukul 04.00 WIB. Setelah dibawa ke rumah sakit keponakannya terkena gejala strok ringan.(rel)