Serahkan Santunan kepada 2 Keluarga Petani Korban Kecelakaan, Hendrik Sitompul Ajak Petani Masuk BPJS 

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Drs Hendrik Sitompul MM menyerahkan santunan kepada 2 orang peserta BPJS, yang dilaksanakan di ruang Balairoom lantai 1 Hotel Madani Jl SM Raja Medan, Sabtu (03/12/2022).

“Bapak/ibu harap perhatian, ini sangat serius, karena walaupun bapak/ibu sebagai petani tetapi bapak/ibu tetap diproteksi oleh BPJS. Dan ini dibuktikan hari ini bahwa ada peserta BPJS yang mengalami kecelakaan diberi santunan,” kata Hendrik Sitompul, yang juga Anggota Komisi VII DPR RI. Demikian keterangan resmi yang diterima Redaksi Geosiar.com, Jumat (9/12/2022).

BPJS, lanjut Hendrik, memang luar biasa, serta menghimbau kepada para petani peserta pelatihan yang belum ikut menjadi peserta BPJS Ketenakerjaan agar segera mendaftar.

“Hari ini adalah penyerahan secara simbolis santunan kepada 2 keluarga almarhum yang telah berpulang ke pangkuan Bapa di Sorga beberapa minggu yang lalu, adapun besar santunan tersebut adalah sebesar Rp.42 juta setiap 1 orang peserta,” kata Hendrik Sitompul, Legislator dari Dapil Sumut I yang meliputi : Kota Medan, Deli Serdang, Sergai dan Tebing Tinggi.

Sementara, mewakili dari BPJS Pak Ginting mengaku bangga, atas kehadiran Anggota DPR RI Drs Hendrik Sitompul MM. “Hari ini hadir dari Dinas Ketenagakerjaan mendampingi kita dan kami sangat bangga dan mendaulat atas kehadiran Pak Hendrik Sitompul sebagai perwakilan kami, untuk dapat menyerahkan santunan kepada 2 orang keluarga korban”, ungkap Ginting.

Kepada keluarga, lanjut Ginting, keluarga almarhum bapak Mereksa Barus dan juga kepada keluarga almarhum Simson Barus,  sebagai penerima santunan yang hadir pada hari ini.

Untuk itu, perlu disampaikan dan kembali diingatkan, agar petani perlu juga dijamin BPJS. Apabila saat bertani atau bekerja di ladang, BPJS Ketenagakerjaan siap untuk memberi santunan, katanya.

Maka, katanya, beroleh santunan, karena mereka sudah mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga mereka berhak mendapatkan santunannya.

“Kami mengundang Bapak Hendrik Sitompul, bersama pimpinan koperasi simpan pinjam Tunas Karya, karena mereka ini terdaftar juga sebagai peserta koperasi simpan pinjam Tunas Karya Delitua,” katanya.

Selanjutnya, Anggota DPR RI Hendrik Sitompul menyerahkan santunan secara simbolis kepada peserta BPJS, atau mewakili dari keluarga. (cno/ptr)