KADIN Medan Hadiri Seminar Nasional dan Pameran Electrifying MKI

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) Sumatera Utara menyelenggarakan Seminar Nasional dan Pameran Electrifying MKI pada hari Kamis (08/12/2022) di Convention Hall MICC, Medan.

Kegiatan ini bertujuan untuk pencapaian Net Zero Emission / Netralitas Karbon di indonesia penting untuk diterapkan dalam masyarakat khususnya Propinsi Sumatera Utara.

Wakil Ketua KADIN Medan Abdul Razak Nasution ditemui diacara mengatakan “Transisi energi menuju net zero emission membutuhkan infrastruktur energi, teknologi, dan pembiayaan. Melalui peningkatan infrastruktur seperti interkoneksi jaringan, Negara Indonesia berpeluang untuk mengoptimalkan pemanfaatan EBT”.

Kemudian Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Medan Arman Chandra mengapreasiasi MKI yang turut menginisiasi peningkatkan investasi dan mempercepat pencapaian target bauran energi terbarukan dalam bauran energi nasional sesuai dengan Kebijakan Energi Nasional serta penurunan emisi gas rumah kaca, sehingga perlu pengaturan percepatan pengembangan pembangkit listrik dari sumber energi terbarukan.

Arman menambahkan “Peran sektor swasta sebagai penopang finansial selain pemerintah dan lembaga keuangan sebagai aspek penting dalam meningkatkan dan mempercepat implementasi energi rendah karbon”.

“Pengusaha hanya memerlukan kebijakan dan regulasi yang tepat untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif. Kami berusaha untuk mencapainya dengan menunggu penyederhanakan dan rampingan kerangka peraturan yang akan dibuat oleh Pemerintah” Ujar Alumni PPRA Lemhannas RI.

Acara dihadiri oleh Kementarian ESDM, Ketua MKI Pusat, Gubernur Sumatera Utara, Walikota Medan, GM PLN dan Para Tokoh Masyarakat.(red/rel).