Kapolres Sergai Imbau Pelajar SMK N 1 Perbaungan, Fokus Menggapai Cita-Cita

by

GEOSIAR.COM, SERGAI,- Kapolres Serdangbedagai (Sergai), AKBP Ali Machfud mengimbau pelajar SMK Negeri 1 Perbaungan untuk fokus belajar guna menggapai cita-cita.

“Jika kita fokus belajar, maka keinginan kita akan tercapai,” kata Ali Machfud didampingi Kapolsek Perbaungan AKP M Pandiangan dan Kasat Binmas, Iptu R Panjaitan saat memberikan pencerahan dan motivasi kepada para pelajar di SMK N 1 Perbaungan, Rabu (7/12/2022).

Orang nomor satu di Polres Sergai ini juga dengan tegas mengingatkan para pelajar untuk tidak terlibat dengan narkoba, genk motor dan tawuran antar pelajar.

“Jika bergabung dengan genk motor, akan memunculkan etno nasionalisme (budaya kelompok), serta hidupmu saat ini akan menjadi rencana hidup orang lain, yaitu meletakkan hidup atau nasibmu untuk mendukung cita-cita orang lain,” ujarnya.

Selain itu, perwira menengah penyandang gelar Doktor ini mengajak para pelajar untuk mengembangkan hebitus yang baik dalam kehidupan sehari-hari, supaya generasi kedepannya lebih baik dari generasi saat ini.

“Kita tidak tahu kita akan jadi apa, tetapi kita harus mempersiapkan diri untuk jadi apa saja. Caranya dengan belajar, jauhi pergaulan bebas, jauhi narkoba, tertib berlalulintas, serta membangun budaya literasi, karena keberuntungan itu pasti dipersiapkan,” pesannya.

Sementara itu, Kepala SMK N 1 Perbaungan, Yusdiantoro mengucapkan terima kasih kepada Kapolres yang telah berkunjung sekaligus memberikan pencerahan dan motivasi kepada para pelajar di sekolah tersebut.

“Semoga bermanfaat dan dapat diamalkan oleh siswa/ i SMK N 1 Perbaungan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, pihak sekolah diwakili kepala sekolah, juga memberikan sertifikat apresiasi kepada Kapolres Sergai. (LS)