Kapolres Samosir Bentuk Satgas Preventif, Antisipasi Pungli Dan Premanisme Jelang Nataru

by

GEOSIAR, SAMOSIR – Diperkirakan memasuki dan mengakhiri Desember 2022, jumlah pengunjung ke Kabupaten Samosir akan melonjak oleh wisatawan maupun perantau yang pulang kampung.

Mengantisipasi segala kemungkinan terburuk yang bisa terjadi seperti kriminal dan premanisme, Kapolres Samosir AKBP. Josua Tampubolon, SH, MH, melaksanakan Operasi Bina Kusuma Toba 2022 Satgas Preventif, Selasa (6/12/2022) di Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Josua mengutus personel Polres Samosir Aipda Horas LS Situmorang dan Briptu Yogi Anchari melaksanakan Sambang dan Binluh patroli kepada masyarakat, rentan dan berpotensi kepada preman/premanisme.

Kemudian, memberdayakan mitra Polri Jukir (juru parkir) dalam menjaga Sitkamtibmas yang berada di Pasar Onan Baru, Kecamatan Pangururan, dan menyampaikan bahwa saat ini telah berlangsung Operasi Bina Kusuma Toba 2022.

“Tentu bertujuan untuk pemeliharaan kamtibmas dan mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di lokasi – lokasi yang rawan tindak pidana perjudian, premanisme diharapkan dengan adanya Operasi Bina Kusuma ini dapat menekan angka kriminalitas serta terciptanya stabilitas kamtibmas yang kondusif,”ujar Kapolres Samosir.

Kapolres Samosir juga meminta agar personel yang diutus benar-benar menjalankan instruksi demi kelancaran pelayanan pada masyarakat.

Kapolres Samosir menyampaikan, Satgas Preemtif Sat Binmas menghimbau untuk mendukung pelaksanaan operasi Bina Kusuma ini dengan menginformasikan ke call center 110 apabila ada tindak pidana dan premanisme, pungkasnya. (SS).