Gandi Parapat Silaturahmi dengan Jenri Sinaga, Pendiri Gereja HKBP di Desa Sibontar Sipoholon

by

GEOSIAR.COM, JAKARTA,- Pada Tahunn1992, Jenri Sinaga SE dengan pacarnya bernatal di gereja HKBP desa Sibontar Sipoholon dan berniat membangun gereja di daerah tersebut. Melalui Doa dan niat tulus, Jenri Sinaga SE dan DR Purnama Sianturi SH Mhum dikabulkan Tuhan, membangun Gereja HKBP di desa Sibontar Sipoholon tempat kelahiran dan Dibabtisnya Jenri Sinaga SE.

Disamping itu, telah berhasil membimbing dan membesarkan ketiga anaknya 1 Tammat STAND Raja Darius Sutarjo Sinaga, 2. Hari Benarto Sinaga SH, LLM, 3. Tiobonardo Sinaga SE melanjutkan studi S2 di Inggris.

Niat tulus tokoh marga Sinaga , tokoh PARKINDO, Dewan Pembina Persatuan Pedagang Jakarta raya, Kepala Badan Ekonomi Kerakyatan PDIP DKI Jakarta dan masih banyak lagi posisinya di lingkungan masyarakat Daerah Sumut maupun Nasional.

Jenri Sinaga anak ke 4 dari 8 bersaudara, anak dari bapak Sintua/guru Oskar Sinaga dengan ibu Tiurmina Panggabean yang sekaligus meletakkan Batu pertama Tahun 2019 gereja HKBP yang dibangun diam diam oleh Jenri dan Istri, dengan bahan bangunan semua dari Jakarta pada situasi Covid.

Gereja tersebut diresmikan atau diterima Ephorus HKBP dengan jajarannya Oktober 2022. “Kerendahan hati dan ketulusan Jenri Sinaga, ketika menyediakan waktu untuk saya di Jakarta dan tidak pernah menceritakan kebaikan yang dia berikan kepada orang lain termasuk untuk membangun Gereja tersebut, tanpa bantuan orang lain,” kata Gandi Parapat, Korwil PMPHI Sumut itu.

Namun ketika Gandi Parapat bertanya, kenapa Pembangunan Gereja HKBP itu tidak dipublikasikan karena Jenri selaku Politisi yang sangat perlu dikenal orang. Jenri menceritakan, setiap dia berbuat tulus tidak membutuhkan pihak lain untuk diketahui, tapi semua itu atas sepengetahuan Tuhan Jesus, katanya.

“Tuhan Jesus yang bekerja, untuk itu dan juga mengajari ketiga anak saya. Saya bangga dan berterima kasih kepada Tuhan Jesus. Kalau masalah politik ada tempat dan waktunya. Namun dalam hal pembangunan gereja HKBP tempat kami dibabtis yang baru diresmikan Ephorus itu semua berkat Tuhan Jesus,” kata Jenri, saat bincang bincang dengan Gandi Parapat di Jakarta, kemarin.

Dalam menjalani hidup ini, lanjut Jenri, dirinya bersama istri akan tetap berserah dan memintah kekuatan kepada Tuhan agar bisa menyalurkan berkatNya.(red)