Panitia Natal PWI Sumut Audiensi ke Polda Sumut, Kapolda Sumut Dukung Natal PWI Sumut

by

FOTO AUDIENSI: Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Ketua Panitia Pengarah Anton Panggabean SE MSi (kanan), Ketua Panitia Natal PWI Sumut Drs Proklamasi Naibaho (3 kiri), Sekretaris Panitia Maju Manalu (2 kiri), Bendahara Tania Depari (kanan) dan Wakil Ketua Josmarlin Tambunan (2 kanan) diabadikan usai beraudiensi, Senin (5/12) di Polda Sumut. (ist)

 

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mendukung perayaan Natal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut yang akan dirayakan di Hotel Danau Toba Internasional (HDTI), Jalan Imam Bonjol Medan, 20 Desember 2022 mendatang.

Hal itu dikatakan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi saat menerima Panitia Natal PWI Sumut 2022 di ruang kerja Kabid Humas Polda Sumut, Senin (5/11).

Hadi minta maaf, karena Kapolda Sumut tidak bisa menerima audiensi Panitia Natal PWI Sumut. “Saya minta maaf karena Kapolda Sumut tidak bisa menerima langsung karena ada sesuatu hal, maka saya diinstruksikan menerima,” kata Hadi.

Dia mengatakan, bahwasanya Kapolda Sumut mendukung dan akan membantu mensukseskan perayaan Natal PWI Sumut. “Seperti tahun-tahun sebelumnya, Polda Sumut selalu membantu, karena hubungan PWI dan Polda Sumut sudah lama terjalin bagus,” katanya.

Ketua Panitia Natal PWI Sumut Drs Proklamasi Naibaho (Wakil Ketua PWI Sumut) melaporkan, rangkaian perayaan Natal telah dimulai dengan menggelar bakti sosial bersama YSKI di Lapas Tanjung Gusta Medan, Jumat (18/11) lalu. Kemudian akan dilanjutkan dengan kunjungan kasih ke beberapa panti asuhan di Kota Medan.

“Lalu pas natal nanti kami akan memberikan bingkisan kasih kepada keluarga wartawan yang sudah meninggal dunia,” ujarnya.

Pada hari perayaan nantinya, dimulai pukul 17.00 WIB, diisi dengan liturgi wartawan dan keluarga, kidung pujian Natal, khotbah, hiburan, makan bersama. Peserta perayaan terdiri dari wartawan, keluarga wartawan, dan para mitra serta jemaat dari berbagai denominasi gereja.

Terakhir, Proklamasi Naibaho mengapresiasi dukungan dan apresiasi Kapolda Sumut untuk membantu suksesnya perayaan natal PWI Sumut. “Terima kasih Pak Hadi atas kesiapan untuk membantu perayaan natal PWI Sumut ini nantinya,” ujarnya.

Proklamasi yang juga Sekretaris Redaksi SIB itu menambahkan, soal masalah tempat masih ada pilihan, sebab Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat beraudiensi ke Gubernur, Gubernur Edy menawarkan agar dibuat di Aula Rajainal Siregar di lantai 2 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan. “Atas permintaan Gubernur Sumut itu kami panitia akan membahasnya kembali dengan panitia, jadi untuk itu kami panitia akan memberikan undangan kembali nanti kepada bapak,” katanya.

Turut hadir dalam audiensi itu Ketua Panitia Pengarah Anton Panggabean SE MSi, Sekretaris Panitia Maju Manalu, Bendahara Tania Depari, Wakil Ketua Josmarlin Tambunan dan Seksi Humas/Publikasi Danres Saragih. (red/rel)