Forkopimda dan Pelajar se-Kota Medan Deklarasi Anti Tawuran, Kapolrestabes: ‘Jangan Ada Lagi Kekerasan

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Unsur Forkopimda yang terdiri dari Pemko Medan, Polrestabes Medan, Dandim 0201 Medan bersama dengan seluruh pelajar SMA, SMK, MA se-Kota Medan menggelar deklarasi Anti Tawuran.

Deklarasi Anti Tawuran ini digelar di halaman kantor Pemko Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Sabtu (3/12/2022) malam kemarin.

Turut hadir dalam deklarasi ini Wali Kota Medan Bobby Nasution, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK, Dandim 0201 Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad, SIP, MSi dan sejumlah pelajar SMA lainnya.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, SH, SIK menyampaikan dalam acara itu Forkopimda dan seluruh pelajar se-Kota Medan menyatakan menolak tawuran dan tindakan kekerasan yang sesungguhnya memberikan citra buruk kepada diri pelajar sendiri.

“Dengan adanya deklarasi Anti Tawuran ini diharapkan jangan lagi ada kekerasan tawuran antar pelajar di Medan,” ungkapnya.

Kombes Pol Valentino juga mengapresiasi semua pihak yang telah bersungguh-sungguh melaksanakan acara deklarasi ini baik dari Pemko Medan, TNI maupun pelajar demi terwujudnya kondusifitas di Kota Medan sekitarnya.

Sebelumnya, Jumat (25/11/2022) tawuran pelajar pecah di seputaran Jalan Kapten Sumarsono Medan. Tawuran ini merenggut satu korban jiwa dari pelajar SMA.

Atas kejadian ini, polisi telah menetapkan 5 orang tersangka. Polrestabes Medan juga mengajak semua pihak untuk bersatu padu mengatasi persoalan tawuran pelajar.(red)