Wartawan Medan Pos Meninggal, Ketua Pewarta Melayat dan Berikan Santunan Duka

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Tiga tahun merasakan sakit yang dideritanya selama ini. Capek dan lelah ke sana kemari berobat demi untuk kesembuhannya pasti telah dirasakannya.

Kini sahabat seprofesi Muhammad Samsir (43) wartawan Harian Medan Pos ini tak merasakan sakitnya lagi. Beliau telah dipanggil sang khalik pada Jumat (2/12/2022) sekitar pukul 13.05 WIB.

Mendengar meninggalnya Samsir panggilan akrabnya, membuat jurnalis Kota Medan gempar dan terkejut. Salah satunya Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH yang pernah sama-sama bekerja di Harian Medan Pos.

Merasa tak percaya dan ingin memastikan, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH pun menelepon salah seorang wartawan dan ternyata berita itu benar adanya.

Langsung Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH bergerak bersama anggota Ayub Kesuma Siregar, Bardansyah, dan Abdul Meliala melayat ke rumah duka Jalan Musyawarah, Dusun V, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Seituan.

Setiba di rumah duka, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH didampingi anggota ziarah dan membacakan doa di depan jenazah almarhum Muhammad Samsir.

Sebagai bentuk rasa peduli dan simpatik, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH memberikan sembako dan uang santunan duka yang diterima isteri almarhum Irmayani.

Irmayani mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH yang datang melayat sekaligus memberikan bantuan sembako dan uang santunan duka.

Dikatakannya, almarhum lebih kurang tiga tahun merasakan sakit di pinggang. “Almarhum sudah berobat kemana-mana, bahkan untuk kesembuhannya dilakukan operasi di rumah sakit, tapi kondisi masih tetap, hingga akhirnya meninggal dunia tadi siang setelah Salat Jumat,” terangnya.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mengatakan, almarhum adalah kawan kompak kala bekerja di Harian Medan Pos.

Almarhum juga orangnya sangat baik dan pengertian. Beliau juga tulus kerja tanpa pamrih. “Saya pribadi dan mewakili Pewarta Polrestabes Medan merasa kehilangam sosok teman satu profesi yang sangat baik,” ujar Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.

kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Di samping itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Brigjen Pol Riko Sunarko SIK MSi, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.(rel)