Jumat Barokah,  Ketua Pewarta Berbagi Sembako ke Pengemudi Ojol

by

GEOSIAR,COM, MEDAN,- Dampak pandemi Covid-19 masih terasa di masyarakat. Salah satu yang masih merasakan dampaknya adalah ojek online (Ojol).

Oleh karena itu, dalam Jumat K⁹ kali ini. Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH ingin berbagi dengan komunitas Ojol.

Dari Kantor Pewarta Polrestabes Medan, Ketua Chairum Lubis, SH bersama anggota Bardansyah dan Abdul Meliala menuju ke Jalan AR Hakim.

Tiba di sebuah kafe Black Area Coffee di Jalan AR Hakim tersebut, tampak sekumpulan pengemudi Ojol dengan memakai jaket dinas berwarna kuning duduk-duduk sambil menunggu konsumen dari HP.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH langsung mandatangi mereka. Terlihat wajah pengemudi Ojol tersebut tampak senang dan gembira karena mereka tahu bahwa akan ada yang dibawa pulang ke rumah berupa sembako untuk kebutuhan beberapa hari ke depan.

Sehabis berbincang-bincang sejenak, lalu Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH membagikan sembako satu persatu kepada pengemudi Ojol.

Pengemudi Ojol Andre mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH. “Bantuan sembako ini sangat berarti sekali bagi kami. Ada yang bisa kami bawa ke rumah untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH menyampaikan, bahwa Jumat Barokah ini sudah menjadi rutinitas Pewarta Polrestabes Medan sebelum melaksanakan Salat Jumat.

“Kebetulan ada anggota saya mengarahkan Jumat Barokah kali ini ke Ojol. Makanya saya datang ke tempat mangkal pengemudi Ojol membagikan sembako,” sebut Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.

Pimred Pewarta.co juga menambahkan, bantuan sembako ini tulus dan ikhlas. “Tidak ada unsur apapun dalam pembagian sembako ini,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Di samping itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Brigjen Pol Riko Sunarko SIK MSi, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.(red/rel)