Condrad Naibaho Raih 2 Medali di Porwanas XIII Antar Biliard Sumut Catat Sejarah, Salomo Pardede Beri Apresiasi dan Bangga

by

Foto : Ketua Pobsi Sumut Salomo TR Pardede (kanan) diabadikan bersama Condrad Naibaho Atlit Cabor Biliar di Porwanas XIII Malang Jatim, peraih Medali Perak dan Perunggu. Tercatat menjadi peraih medali terbanyak untuk PWI Sumut.(ist) 

 

GEOSIAR.COM, MEDAN –, Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pobsi) Sumatera Utara (Sumut) Salomo TR Pardede apresiasi pencapaian atlit khususnya cabang olahraga (Cabor) Biliar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut yang membawa pulang 2 Medali yakni, satu medali perak dan satu perunggu, pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII/2022 di Malang Raya. Pesta olahraga khusus wartawan yang berlangsung pada 21-27 November lalu berhasil ditandai dengan prestasi membanggakan, dimana atlit Biliar Condrad Naibaho, tercatat menjadi peraih Medali Terbanyak.

“Ini patut kita banggakan dan kita beri apresiasi khususnya dari cabor Biliar, dimana tercatat menyumbangkan medali terbanyak untuk PWI Sumut di Porwanas XIII Malang Jatim. Keberhasilan ini, tidak hanya membanggakan jajaran Pengurus PWI Sumut, tapi juga mengharumkan nama Pemerintah Propinsi Sumatera Utara, khususnya Pobsi Sumut di Tingkat Nasional,” kata Ketua Pobsi Sumut Salomo TR Pardede didampingi Pelatih Porwanas Jan Hendra Depari yang akrab disapa Ucok, saat ditemui di Puslat Pobsi Sumut Jl Kapten Patimura Medan, Kamis (1/12/2022).

Foto : Ketua Pobsi Sumut Salomo TR Pardede (dua kanan) diabadikan bersama Atlit Biliar Condrad Naibaho (dua kiri), Asril Tanjung (kiri) dan Pelatih Porwanas Jan Hendra Depari alias Ucok, di Puslat Pobsi Sumut. (ist)

Salomo Pardede, mantan Anggota DPRD Sumut itu lebih jauh mengatakan, prestasi ini harus lebih ditingkatkan, jangan puas hanya disini saja. Porwanas yang diselenggarakan per 3 tahun itu harus lebih fokus dalam hal persiapan dan latihan.

Atlit Biliard Condrad Naibah bersama Asril Tanjung peraih medali Perak, dari cabang olahraga (cabor) Biliard untuk ganda 9 ball itu, tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pobsi Sumut Bapak Salomo Pardede, yang telah menyiapkan tempat atau meja biliard untuk latihan di Puslat Pobsi Sumut.

“Kami secara khusus, mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pobsi Sumut Bapak Salomo Pardede, yang memberi perhatian kepada kami, sehingga kami boleh latihan di Puslat Pobsi Sumut,” kata Condrad Naibaho didampingi Asril Tanjung.

Peningkatan

Dari catatan, PWI Sumut di Porwanas XII 2016 di Bandung menduduki peringkat ke-16, PWI Sumut mengalami peningkatan ke posisi 13 di Malang Raya dengan raihan satu perak dan tiga perunggu.

Atlit Biliar Condrad Naibaho, menyumbangkan 2 Medali menjadikan dirinya peraih medali terbanyak diantaranya di nomor ganda biliar bola 9 bersama Asril Tanjung, di nomor bola 10 tunggal Condrad Naibaho meraih perunggu. Selanjutnya,  dari tim catur beregu 1 perunggu, dan tim futsal After 40 tahun 1 perunggu.

Bersyukur

Pencapaian 2 medali Perak dan Perunggu, Condrad Naibaho mengaku, mengucap syukur atas capain dicabor Biliar yang mampu meraih juara 2.ganda 9 dan juara 3 tunggal 10, karena waktu latihan cukup minim.

“Hanya berkisar 3 bulan persiapan untuk menghadapi Porwanas ini, bahkan jadwal latihan tidak rutin, hanya 2 kali seminggu kami diberi waktu latihan,” kata Condrad, yang dalam seleksi cabor Biliar Porwanas mendapat peringkat pertama.

Walau demikian, lanjut Condrad, prestasi ini sudah mengalami peningkatan, jika dibandingkan dengan Porwanas XII di Bandung 6 tahun yang lalu. Condrad Naibaho mengaku, dari cabor biliar hanya dirinya meraih 1 medali perunggu untuk nomor tunggal 9.

Total raihan medali PWI Sumut : Perak 1 dan 3 Perunggu, menjadikan PWI Sumut diurutan 13 dari 35 Propinsi seluruh Indonesia yang mengikuti Porwanas di Malang Jatim 2022 itu. (red)