Pentas Politik Kian Ramai, Forum Andika Perkasa Deklarasi di Tugu Monas

by

GEOSIAR.COM, JAKARTA, – Kalangan tokoh masyarakat, pemerhati politik maupun aktivis mulai meramaikan peta perpolitikan dalam menyambut pesta demokrasi pada 2024 mendatang.

Berbagai elemen masyarakat ini meramaikan pentas politik dengan mendeklarasikan Forum Andika Perkasa di depan Tugu Monas Jakarta, Selasa (29/11/2022) kemarin.

Forum Andika Perkasa ini digagas oleh Drs Gandi Parapat dan Yan Max Putra Morowali yang sengaja datang dari Medan ke Ibukota Jakarta. Menurut mereka, Andika Perkasa layak dipertimbangkan elit partai.

“Kami sengaja melakukan deklarasi untuk partisipasi dalam menuangkan gagasan kepada pemimpin partai politik. Kami lakukan ini sebagai wujud dan tanggungjawab bersama membangun bangsa,” ujar Gandi Parapat, Rabu (30/11/2022).

Gandi mengungkapkan, Andika Perkasa memiliki track record yang baik selama bertugas wilayah teritorial Bangsa Indonesia, dan berhasil membawa TNI menjadi dicintai oleh kalangan masyarakat di Tanah A

“Oleh karena itu, sebagai penggagas ide perbaikan, minimal kami bersuara lewat forum yang kami  menamainya Gerakan Forum Andika Perkasa. Andika Perkasa patut dijadikan tauladan generasi muda masa depan bangsa,” ungkapnya.

Gandi menilai bahwa Andika Perkasa patut dijadikan panutan karena meluangkan waktu belajar formal hingga mendapat lima gelar yang disandangnya, dan semua ilmu yang diperolwh disumbangkan untuk bangsa dan negara.

‘Kami menggelar forum ini bukan masalah restu atau izin dari pak Andika Perkasa.
Kami belum pernah ketemu, kami mengenal Andika Perkasa hanya lewat media. Tapi jujur, karena kami mengagumi perilaku bapak Andika Perkasa adalah sosok negarawan,” jelasnya.

Karena itu, Gandi bersama kalangan aktivis mengaku merasa terpanggil dan berkewajiban menawarkan nama Andika Perkasa untuk dipertimbangkan dalam meramaikan khasanah demokrasi pada pemilihan calon presiden dan wakil presiden pada 2024 mendatang.(red/rel)