Di hadapan Kapolrestabes, Ratusan Pelajar Tingkat SMA di Medan Pelaku Koruptor Diberikan Hukuman Berat

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Ratusan Pelajar tingkat SMA di Medan turut serta mengikuti kegiatan antikorupsi dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) di GOR Astaka, Jalan Pancing, Selasa (29/11/2022). Sejumlah pelajar yang menyerbu Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda meminta sejumlah pelaku korupsi diberikan hukuman berat. ” Bapak – bapak polisi juga bisa menangkap para pelaku korupsi dan memberikan hukuman berat, ” ucap salah satu pelajar SMA Prayatna bernama Deni kepada wartawan di Jalan Pancing Medan.

Dia mengaku salut dengan pihak Polrestabes Medan yang mampu menciptakan suasana aman dan kondusif di Medan. Apalagi yang namanya korupsi waktu bagi pelajar banyak sekali dilakukan itu harus semakin disiplin lagi untuk mendapatkan ilmu pendidikan dari sekolahnya.

Karena itu, sosok Kapolrestabes Medan yang sudah bagian dari masyarakat Medan sendiri sangat peduli kepada pelajar menolak untuk tawuran. Sehingga pentingnya masyarakat mempunyai pola pikir yang baik untuk bangun budaya antikorupsi. “Rasuah merusak moral bangsa Indonesia, ” paparnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengaku, pendidikan antikorupsi merupakan pendidikan karakter yang harus dimulai sejak dini,

Dengan kehadiran pelajar tingkat SMA, memperkenalkan ikrar antikorupsi yang harus diamalkan oleh peserta didik sehingga dapat mengenal nilai perilaku antikorupsi beserta ciri-cirinya.

Kata dia, Harkordia yang digelar dengan tema “Indonesia Pulih Bersatu Lawan Korupsi” di wilayah hukum Polrestabes Medan ini harus berjalan kondusif.(ref/red)