Bupati Sergai H Darma Wijaya Dukung Natal PWI Sumut Tahun 2022 di Medan

by

GEOSIAR.COM, SERGAI,- Bupati Serdangbedagai (Sergai) H Darma Wijaya mendukung perayaan Natal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) yang akan dilaksanakan di Hotel Danau Toba Internasional Medan pada 20 Desember 2022.

Hal itu disampaikan Darma Wijaya ketika menerima kunjungan Panitia Natal PWI Sumut, Selasa (29/11/2022) di Kantor Bupati Sergai di Seirampah.

Darma Wijaya didampingi Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan dr Bulan Simanungkalit, Kadis Kominfo H Akmal dan Kadis Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro yang juga Ketua Gerakan Amal Kasih (GAK) Fajar Simbolon mengatakan, Pemkab Sergai sejatinya mendukung setiap kegiatan keagamaan yang ada di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Maka dari itu, Pemkab telah menyediakan dana dari Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN sebesar 2,5 persen untuk kegiatan sosial dan BPJS.

“Karenanya pada perayaan Natal 2022 di Sergai ini saya akan hadir dalam acara itu. Ada 17 kecamatan di Sergai, dan saya akan datang untuk tatap muka, temu ramah sekaligus mendengarkan keluhan/masukan dari warga,” ujarnya.

Ia menjelaskan untuk kegiatan sosial di Sergai, pihaknya juga telah membuat jadwal setiap hari Selasa, mulai pagi hingga sore hari, dirinya menerima audiensi dari berbagai elemen masyarakat. Sementara di hari Rabu, baru mulai turun ke lapangan guna melihat kondisi masyarakat.

Terkait undangan dari Panitia Natal PWI Sumut yang akan merayakan Natal 20 Desember 2022, ia mengaku akan memberi dukungan secara moril maupun materil dan hadir di acara tersebut.

Sebelumnya, Ketua Panitia Natal PWI Sumut Drs Proklamasi Naibaho yang juga Wakil Ketua PWI Sumut menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas perhatian bupati yang langsung menerima kunjungan Panitia Natal PWI Sumut untuk beraudiensi.

“Kami sangat apresiasi perhatian pak bupati ini menerima kami. Sudah banyak yang kami ajukan untuk beraudiensi ke Pemkab/Pemko, tapi masih Pak Bupati Sergai ini yang baru menerima kami. Wali Kota Medan saja belum menerima kami,” katanya.

Disebutkan, kedatangan panitia Natal PWI Sumut beraudiensi ke bupati untuk mengundang serta meminta masukan dan saran agar acara Natal PWI Sumut nantinya berjalan dengan sukses.

Proklamasi Naibaho mengutarakan sebelum hari H perayaan Natal PWI, panitia telah bekerjasama dengan YSKI guna melakukan bakti sosial (Baksos) ke Lapas Kelas I Tanjunggusta Medan, berupa pembagian ratusan kaca mata baca dan pemeriksaan THT gratis terhadap warga binaan.

“Tidak hanya itu, panitia juga akan menggelar Baksos ke sejumlah panti asuhan, memberi bantuan ke keluarga wartawan yang meninggal dunia, memberi cinderamata ke sejumlah gereja di Kota Medan serta lainnya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam audiensi, Ketua Pengarah Anton Panggabean SE MSi (Wakil Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumut), Sekretaris Maju Manalu, Bendahara Tania Depari, Seksi Dana Condrad Naibaho SE, Seksi Humas/Publikasi Danres Saragih dan Bonny Sembiring. (red/rel)