Ketua Pewarta Bantu 2 Warga yang Kemalangan

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH didampingi anggota Ayub Kesuma Siregar membantu warga yang kemalangan.

Adapun warga kemalangan yang dibantu yakni Juli Indrawan Lubis, Kepala Biro Media Online Provinsi Riau. Dia mewakili almarhumah Yusnaini Margolang (64) warga Jalan Garu II, Kelurahan Harjosari Sari I, Kecamatan Medan Amplas yang merupakan adik mamak kandungnya.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH menyerahkan bantuan berupa dua goni beras dan uang santunan duka untuk almarhum Yusnaini Margolang diterima Juli Indrawan Lubis di kantor Pewarta, Jalan Medan Area Selatan, Senin (28/11/2022).

Menurut Indrawan, almarhumah meninggal dunia karena menderita pengakit serangan jantung di RS Mitra Medika Jalan SM Raja Medan, Sabtu (26/11/2022) sekira pukul 14.30 WIB di rumahnya.

“Almarhumah meningggalkan anak 7 orang dan 13 orang cucu,” terangnya sembari mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis atas bantuannya.

Selanjutnya Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH juga menyerahkan bantuan atas meninggalnya Asdi Sulakso (79) warga Jalan Sutrisno Gang Rukun 2 Medan.

Bantuan yang sama diserahkan kepada Bowo Prawoto (32) yang merupakan anak almarhum. Bowo menjelaskan, orang tuanya meninggal karena menderita penyakit jantung, Sabtu (26/11/2022). “Almarhum meninggalkan 4 orang anak dan 7 orang cucu,” ungkapnya.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH menyampaikan bahwa bantuan ini telah menjadi rutinitas Pewarta Polrestabes Medan, bila ada warga yang kemalangan.

“Hari ini (Sabtu-red) kita membantu dua warga yang meninggal dunia. Bantuan ini kita serahkan kepada keluarga ahli bait masing-masing,” kata Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.

Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Di samping itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Brigjen Pol Riko Sunarko SIK MSi, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.