Hendrik Sitompul Serahkan 511 Paket Konversi BBM ke BBG, Petani di Deli Serdang Ucapkan Terimakasih

by

GEOSIAR.COM, DELI SERDANG,- Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Partai Demokrat Drs. Hendrik Sitompul MM menyerahkan Pendistribusian Program Konversi BBM ke BBG untuk petani, anggaran tahun 2022 yang dilaksanakan di desa Telaga Tujuh Kecamatan Labuhan Deli Kecamatan Deli Serdang pada Jumat (25/11/2022).

“Pertama-tama marilah kita panjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas Rahmat dan KasihNya yang telah menyertai kita sekalian hingga dapat berkumpul di tempat ini”, kata salah satu Tim Ahli Hendrik Sitompul Patar Hutagaol mengawali kata sambutannya yang didampingi Putra Bela Pinem.

Lebih lanjut, Patar mengungkapkan semoga pendistribusian program konversi BBM ke BBG ini berguna dan bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan ekonomi di tempat ini.

Program ini terlaksana berkat kerjasama antara DPR RI dengan Kementrian ESDM Pertamina, PT.Indo Mas sebagai pengawas program, Teknisi, Tim penyedia mesin pompa air dari PT.Yuan Sakti, Konsultan pengawas dari Kementrian ESDM, Tim Penyuluh Pertanian dari Pemkab Deli Serdang dan bapak/ibu sekalian sebagai peserta.

“Kami berharap pompa air yang diberikan kepada bapak/ibu sekalian bertujuan untuk dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga saudara-saudara sekalian. Dan kami meminta kepada bapak/ibu disini supaya peralatan yang diberikan itu dijaga, dirawat dan jangan diperjual belikan karena peralatan ini adalah program dari Pemerintah yang bertujuan untuk dapat meningkatkan perekonomian dan taraf hidup bapak/ibu sekalian,” katanya.

Program ini, katanyq, sudah pasti mengurangi biaya operasional dalam bertani. Hal ini disebabkan harga BBM yang sudah naik, sudah pasti program konversi BBM ke BBG ini mengurangi biaya operasional sampai 50 %.

Program konversi BBM ke BBG ini tidak terlepas dari upaya Pak Hendrik Sitompul yang sudah berusaha mengajukan program ini, ke kantor pusat Kementrian ESDM sehingga mesin pompa air yang ada sekarang bisa bapak/ibu terima.

Untuk itu, katanya, mohon dukungan bapak/ibu sekalian dari tempat ini untuk ke depan tahun 2024, apabila Pak Hendrik Sitompul masih terpilih, mudah-mudahan program ini pasti akan lebih meningkat lagi.

“Pak Hendrik Sitompul adalah dari Komisi VII yang membidangi Pertamina, PLN, Gas, Pertambangan dan BRIN. Jadi mengenai Komisi VII ini sudah pasti akan berhubungan dengan petani, nelayan dan masyarakat,” katanya.

Adapun jumlah paket program konversi BBM ke BBG yang akan didistribusikan sebanyak 511 paket, yang meliputi 4 kecamatan yaitu Kecamatan Labuhan Deli, Kecamatan Pantai Labu, Kecamatan Percut Sei Tuan dan Kecamatan Tanjung Morawa.

Pendistribusian 511 paket akan berlangsung sejak tanggal 25-30 November 2022 dan pada hari ini Jumat (25/11/2022) rencananya akan didistribusikan sebanyak 94 paket dan warga yang menerima bantuan 94 paket ini adalah desa Telaga Tujuh dan desa Karang Gading.

Dari setiap paket pendistribusian BBM ke BBG ini yang diberikan terdiri dari 1 unit mesin pompa air, 1 tabung gas elpiji 3 Kg beserta isinya, Kon kit (pengatur stelan gas dari tabung ke mesin),

Braket untuk dudukan tabung dan kon kit, Regulator 1 pcs, selang gas, selang hisap ukuran 3 inci sepanjang 6 meter, selang buang ukuran 3 inci sepanjang 10 meter, buku panduan dan garansi, oli mesin 2 liter + 0,8 liter.

Sebelum diadakan pendistribusian kepada masyarakat desa Telaga Tujuh, maka terlebih dahulu diadakan penyuluhan dan sosialisasi teknis pemasangan pemakaian paket konversi BBM ke BBG.

“Kami masyarakat Kecamatan Labuhan Deli khususnya desa Telaga Tujuh, mengucapkan ribuan terima kasih buat Pak Hendrik Sitompul anggota DPR RI Komisi VII dari Fraksi Partai Demokrat, yang telah menyediakan mesin pompa air ini buat kami, semoga program ini ditahun 2023 berkelanjutan dan semakin dilipatgandakan”, kata Murianto yang mewakili masyarakat desa Telaga Tujuh.

Atas dukungan dari masyarakat desa Telaga Tujuh secara serentak mengucapkan yel-yel “ Hendrik Sitompul, Yes, Yes, Yes”.(cno/ptr)