Ketua PWI Sumut Bangga Capaian Atlet Porwanas 2022, Atlit Biliard Condrad Naibaho Sumbang 2 Medali

by

Foto : Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik bersama Tim Biliar Sumut Condrad dan Asril, yang meraih medali perak dan Perunggu di Porwanas 2022 di Malang, Jumat (25/11).(ist)

 

GEOSIAR.COM, MEDAN – Pencapaian kontingen atlet Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut yang membawa pulang satu medali perak dan tiga perunggu pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII/2022 di Malang Raya menyisakan kebanggaan.

Pesta olahraga khusus wartawan yang berlangsung pada 21-27 November lalu berhasil ditandai dengan prestasi membanggakan dari para atlet PWI Sumut. Setelah menduduki peringkat ke-16 pada Porwanas 2016 di Bandung, PWI Sumut naik ke posisi 13 di Malang Raya dengan raihan satu perak dan tiga perunggu.

Atlit Biliard Condrad Naibaho menyumbangkan 2 Medali, diantaranya di nomor ganda biliard bola 9 bersama Asril Tanjung, di nomor bola 10 tunggal Condrad Naibaho meraih perunggu. Selanjutnya,  dari tim catur beregu 1 perunggu, dan tim futsal After 40 tahun 1 perunggu. Di cabang olahraga (cabor) catur, Sumut kalah dari Kalimantan Tengah.

Di nomor ganda biliar bola 9, Condrad dan Asril dikalahkan tuan rumah Jawa Timur. Lalu, Condrad harus mengakui keunggulan pebiliar Kepri 2-4 untuk memastikan medali perunggu nomor single bola 10.

Tim futsal After 40 tahun menoreh sejarah dengan sumbangan perunggu. Di fase grup, tim asuhan Dede Novandi dan Boy Fadli Elfin menyisihkan Aceh 4-0 dan Sulawesi Utara 5-1. Tiket semifinal dipastikan Sumut kala mempermalukan tuan rumah Jatim 5-1 di babak 8 Besar. Sayang, Sumut dipaksa mengakui keunggulan Papua 2-5 dan harus puas dengan medali perunggu.

Ketua PWI Sumut, H Farianda Putra Sinik, mengaku bangga dan bersyukur atas pencapaian atlet wartawannya. Pasalnya, mereka hanya memiliki waktu persiapan selama tiga bulan di tengah-tengah kesibukan sehari-harinya sebagai wartawan di media masing-masing.

“Syukur Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi atas perjuangan dan keberhasilan atlet PWI Sumut meraih satu perak dan tiga perunggu di Porwanas 2022 ini. Saya paham dan tahu betul segala persiapan, pengorbanan, dan perjuangan kawan-kawan wartawan untuk bisa meraih prestasi membanggakan ini,” kata Farianda, Minggu (27/11).

“Target 10 Besar memang gagal dicapai, tetapi kami berhasil naik tiga tangga ke posisi ke-13 tahun ini. Mudah-mudahan prestasi kami dapat meningkat dengan persiapan lebih matang, minimal setahun lebih awal jelang Porwanas XIV mendatang,” ujar Farianda lagi.

Tak lupa, Farianda mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumut, Wagubsu, Kapolda Sumut, Wakapoldasu, Ketua DRPD Sumut, Dinas Kominfo serta seluruh mitra yang turut mendukung kontingen atlet PWI Sumut pada Porwanas 2022. Ucapan apresiasi juga ditujukan kepada seluruh ofisial, tim pelatih, dan para pendamping dari Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Sumut.(red)