Warga Nabila II Meninggal Lakalantas, Ketua Pewarta Berikan Sembako dan Uang Duka

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH memberikan bantuan kepada warga yang meninggal akibat kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di jalan tol.

Korban meninggal akibat kecelakaan yang mendapat bantuan dari Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH adalah almarhum Ahmad Fauzi (31) warga Komplek Nabila II Blok I/9 Jalan Masjid, Dusun VIII, Desa Kolam, Kecamatan Percut Seituan.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH datang ke rumah duka almarhum Ahmad Fauzi bersama anggota Bardansyah, Arfin Syahputra, Novian Sembiring, dan Abdul Meliala, Jumat (25/11/2022) siang.

Rombongan Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH disambut Ketua Komplek Nabila II Fharsi Tanjung, Sutrisno, orang tua almarhum Nurbeti Tanjung beserta keluarga.

Dalam pertemuan itu terjadi pembicaraan seputar meninggalnya almarhum Ahmad Fauzi yang sering disapa Ozi. Di mana almarhum merupakan tulang punggung di keluarganya.

Orang tua almarhum Ozi, Nurbeti menceritakan, anaknya meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Jalan Tol Panyabungan-Tebingtinggi Km 54-55 , Rabu (23/11/2022) sekitar pukul 10.40 WIB.

“Tiba di rumah duka sekitar pukul 15.30 WIB, langsung di fardu kipayahkan. Setelah itu dikebumikan di pekuburan muslim tidak jauh dari rumah duka,” katanya.

Kemudian Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH didampingi anggota memberikan bantuan sembako dan uang santunan duka yang diterima Nurbeti, orang tua almarhum Ozi.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH menyampaikan, kegiatan ini telah menjadi rutinitas Pewarta Polrestabes Medan, bila ada yang tertimpa musibah.

“Dalam berbuat kebaikan ini tidak memandang status sesorang, suku, ras dan agama. Siapapun orangnya, bila saya tahu dan dengar pasti didatangi,” ungkap Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut sembari mengatakan semoga bantuan ini bermanfaat dan barokah.

Menurutnya, kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Di samping itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Brigjen Pol Riko Sunarko SIK MSi, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.(red/rel)