Kapolres Sergai Imbau Pelajar Hindari Pergaulan Bebas Dan Jauhi Narkoba

by

GEOSIAR.COM, SERGAI,- Kapolres Serdangbedagai (Sergai), AKBP Ali Machfud melakukan kunjungan ke SMAN 1 Dolokmasihul di Kelurahan Pekan Dolokmasihul, Kecamatan Dolokmasihul, Kamis (24/11/2022).

Kedatangan Kapolres didampingi Kasat Binmas, Iptu R Panjaitan disambut Kacabdisdik Seirampah M Syafii, Ps Kapolsek Dolokmasihul Iptu H Sagala, dan Kepala SMAN 1 Dolokmasihul Gundur Pulungan beserta para guru.

Mengawali sambutannya saat memberikan pencerahan dan motivasi di hadapan pelajar di sekolah tersebut, Ali Machfud mengatakan kunjungan ini dalam rangka silaturahmi Polres Sergai untuk mendekatkan diri dengan pelajar, karena banyak sisi-sisi humanisme Polri yang belum diketahui.

Selanjutnya, dia mengingatkan pelajar untuk menghindari pergaulan bebas. Karena sebagai penerus bangsa, harus bisa menjaga diri dengan baik, dan harus lebih bagus dan lebih baik dari generasi sebelumnya.

Selain itu, orang nomor 1 di Polres Sergai ini menekankan kepada para pelajar untuk tidak terlibat peredaran gelap narkoba.

“Jangan coba-coba menggunakan narkoba, karena narkoba merusak generasi bangsa. Harapan kami, pelajar dapat menjadi agen-agen polri membentengi warga untuk menjauhi narkoba,” tegasnya.

Terakhir, perwira penyandang gelar Doktor ini berpesan kepada seluruh pelajar agar memperbanyak membaca (literasi), karena saat ini zaman kebenaran relatif. Sehingga, dengan banyak membaca dan juga melakukan pengecekan fakta, tidak akan menjadi korban hoaks.

“Kita tidak tahu kita akan jadi apa kedepannya, namun kita harus mempersiapkan diri kita untuk menjadi apa saja. Persiapkan diri, skill, knowledge dan attitude, serta kuasai ilmu dasar hidup, bahasa, matematika dan sains,” pesan Ali Machfud. (LS)