Kapolres Samosir Dukung Festival Mewarnai Hari Guru Ke -77

by

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon ,SH, MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Samosir Ny. Yuli Josua, hadir beri dukungan Acara Perlombaan/ Festival Mawaru (Mewarnai Hari Guru) yang digelar Dewan Kesenian Kabupaten Samosir, dalam rangka Memperingati Hari Guru Ke 77 yang jatuh pada tanggal 25 Nopember 2022, di Tanah Lapang Pangururan, Kelurahan Pasar Pangururan, Kabupaten Samosir, Kamis (24/11/2022).

Berbagai macam kegiatan lomba digelar diantaranya : mewarnai tingkat PAUD dan TK, Lomba Vokal solo untuk tingkat SD dan SMP dan Lomba cipta dan baca puisi untuk tingkat SMA/SMK.

Tampak hadir Kapolsek Pangururan AKP. Marlen Sitanggang, dan Ketua Dewan Kesenian Kab.Samosir Carles Malau.

Pada sambutannya Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, “ucapkan terima kasih Kepada Tuhan atas berkatnya, dimana hari ini saya bersama anak anak baik dari tingkat Paud, TK,dan SMP dan SMA serta seluruh Orang tua para pelajar dapat hadir bersama”, ujarnya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, secara khusus kepada Dewan Kesenian Kabupaten Samosir yang menginisiasi kegiatan ini, saya sangat bangga apabila ada yang mengangkat seni dan kreativitas di Kabupaten Samosir”, jelasnya.

Sebagai anak guru, saya sangat apresiasi pelaksanan kegiatan Mawaru (Mewarnai Hari Guru) semoga guru-guru di Kab. Samosir sehat)- sehat”, harap Josua Tampubolon.

Kami juga sangat mendukung kegiatan ini dan apabila nantinya ada yang berprestasi dan mendapat juara baik perlombaan mewarnai, Puisi dan Lomba vokal solo.

Perlu kita ketahui bahwa, “sudah banyak anak- anak Samosir yang berprestasi baik sebagai atlet, maupun jalur prestasi lainnya seperti Carlo Benito Sinurat yang menjuarai Lomba menulis Surat untuk Kapolri, bahwa ini membutuhkan dukungan dari kita baik dari Guru-guru, Forkopimda dan dari kita semua”, ajaknya.

Dalam melestarikan kearifan lokal, kami Polres Samosir sudah menggunakan Stola Ulos setiap harinya, dengan alasan Kabupaten Samosir, identik dengan budayanya menggunakan ulos yang dapat kita temui dalam kegiatan acara -acara adat”, tambahnya.

Kami sangat mendukung budaya dan kearifan lokal Kab. Samosir dengan menggunakan stola ulos setiap harinya untuk itu mari sama-sama kita menjaga Kearifan Lokal budaya kita”. pungkas Kapolres Samosir itu.(SS)