Satnarkoba Polres Sergai Amankan 3 Pelaku Sabu, 1 Kg Lebih BB Diamankan

by

GEOSIAR.COM, SERGAI,- Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) mengamankan tiga pelaku peredaran narkoba, Selasa (22/11/2022) dini hari. Dari pengungkapan kasus tersebut, petugas mengamankan barang bukti diduga sabu seberat 1 kilogram (Kg) lebih.

“Ketiga pelaku diamankan dini hari tadi sekira pukul 00.20 WIB, saat mobil yang dikendarai para pelaku sedang berhenti di SPBU yang terletak di Dusun VI Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah,” kata Kasat Narkoba Polres Sergai, AKP Juriadi, Selasa (22/11/2022) siang.

Lanjut Juriadi, dua pelaku yang diamankan merupakan warga Provinsi Riau yakni, S (33) warga Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan dan DMS (40) warga Kabupaten Pelalawan. Sedangkan satu lainnya warga Kabupaten Sergai yakni, ES (35) warga Dusun I Kebun Ubi Desa Pekan Sialangbuah, Kecamatan Telukmengkudu.

Selain ketiga pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa, 1 helai plastik klip transparan berukuran besar yang berisikan diduga narkotika jenis sabu dengan berat 1 Kg, 1 bungkus plastik putih dibalut lakban berwarna kuning berisikan diduga narkotika jenis sabu dengan berat 1 Ons, 2 helai plastik klip transparan berukuran sedang berisikan diduga narkotika jenis sabu dengan berat 5,43 gram, 1 unit mobil Toyota Innova, 1 tas kertas warna putih, 4 Hp android, 3 dompet kulit, serta 1 helai plastik asoi berwarna hitam.

Mantan Kasat Narkoba Polres Belawan ini memaparkan, penangkapan ketiga pelaku berawal adanya informasi dari masyarakat tentang seseorang yang memiliki narkotika jenis sabu, dengan menyebutkan ciri-ciri serta kendaraan yang digunakan para pelaku.

Menindaklanjuti informasi tersebut, lanjutnya, tim melakukan patroli di seputaran lokasi penangkapan, dan melihat para pelaku yang mengendarai mobil Toyota Innova sedang berhenti di SPBU yang ada di Dusun VI Desa Firdaus.

“Berdasarkan informasi tersebut, tim berhasil mengamankan para pelaku, beserta barang bukti 1 helai plastik klip transparan berukuran besar berisi diduga narkotika jenis sabu dengan berat 1 Kg yang disimpan di dalam tas kertas berwarna putih yang diletak di bangku belakang mobil,” ungkapnya.

Kemudian, sambung Juriadi, tim melakukan interograsi awal, dan didapat informasi bahwa pelaku memeroleh narkotika jenis sabu tersebut dari seseorang berinisial F warga Kota Tebingtinggi.

Selanjutnya, tim melakukan pengembangan ke kediamaan F di Kota Tebingtinggi. Setibanya tim di lokasi kediaman F, ternyata F tidak berada di rumah. Didampingi kepala lingkungan (Kepling) setempat, tim melakukan penggerebekan dan penggeledehan di kediaman F. Hasilnya, petugas berhasil menemukan barang bukti berupa, 1 bungkus plastik putih dibalut lakban berwarna kuning berisikan diduga narkotika jenis sabu dengan berat 1 Ons, dan 2 helai plastik klip transparan berukuran sedang berisikan diduga narkotika jenis sabu dengan berat 5,43 gram.

“Ketiga pelaku beserta barang bukti saat ini sudah diamankan di Mapolres Sergai guna proses lanjut. Sedangkan pelaku F masih dalam pengejaran,” tegas AKP Juriadi. (LS)