Pastor dan 3.000 an Umat Paroki St. Joseph Tebing Tinggi, Doakan dan Dukung Hendrik Sitompul Pileg 2024

by

GEOSIAR.COM MEDAN,- Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Partai Demokrat Drs.Hendrik Sitompul MM menghadiri Perayaan Pesta Kristus Raja tahun 2022 Paroki St.Joseph Tebing Tinggi, di lokasi Sekolah SMP-SMA Katolik Cinta Kasih Jalan Pusara Pejuang No.5 Kota Tebing Tinggi pada Minggu (20/11/2022).  Tema acara pada Perayaan Pesta Kristus Raja tahun 2022 ini adalah “Kristus Merajai Hidup Keluarga”.

“ Saya sangat senang dan bangga sekali dengan begitu ramainya kehadiran bapak/ibu sekalian dalam acara ini. Perlu saya tegaskan lagi bahwa saya Hendrik Sitompul adalah umat Paroki Hayam Wuruk,” kata Hendrik mengawali sambutannya.

Lebih jauh kata Hendrik Sitompul, dirinya  adalah mantan Mesdinar, mantan Ketua Mudika, mantan Pengurus PMKRI, Pengurus Pemuda Katolik, Ketua Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Sumut, Ketua Pesparani Katolik dan Pengurus Yayasan Don Bosco.

“Puji Tuhan 3 bulan lalu, Saya resmi dilantik menjadi Prodiakon. Banyak Kegiatan yang saya telah lakukan untuk Gereja”,ungkap Hendrik Sitompul.

Menurut Hendrik, walau dirinya politisi dan menjadi anggota DPR RI di Senayan, tetapi dirinya tetap menyatakan tumbuh dari Gereja. “Saya Anggota DPR RI, kembali lagi ke gereja untuk melayani. Itu komitmen saya”, tegas Hendrik.

Begitupun kata Hendrik, yang penting dan pasti harus diingat adalah tetap memilih orang-nya.  “Jangan lihat warnanya, tapi lihat orangnya dan jangan pilih warnanya, tapi pilih orangnya. Karena, menurut Hendrik, warna itu tidak pernah melayani bapak/ibu sekalian, tetapi orangnyalah yang akan melayani bapak/ibu sekalian,” tegas Hendrik.

Sementara itu, sejumlah pastor dan 3.000 an umat menyatakan dukungannya kepada Hendrik Sitompul.untuk Pileg tahun 2024  “Kami yang hadir disini lebih kurang 3.000 an umat mendukung Pak Hendrik Sitompul untuk menggapai cita-citanya, terpilih kembali menjadi anggota DPR RI pada pemilihan legislatif tahun 2024,” katanya.

Selanjutnya kata Pastor, rasa senang dan bangga itu ditunjukkan dengan memberi ulos dan doa. “Oleh karena itu kami sangat senang dan bangga, dan inilah ulos sebagai tanda. pemberangkatan Pak Hendrik menjadi anggota DPR RI pada Pileg tahun 2024,” kata yang sematkan oleh 3 orang Pastor Paroki St Joseph Tebing Tinggi,‐

Tidak lupa, pembawa acara Sihombing dengan semangat mengingatkan kembali, agar Tuhan tetap mendengar doa doa untuk Hendrik Sitompul. “Semoga Tuhan mendengar dan mengabulkan doa-doa kita semuanya agar Pak Hendrik Sitompul tetap terpilih menjadi anggota DPR RI di tahun 2024”, kata Sihombing.

Untuk diketahui, adapun 3 orang Pastor Paroki St Joseph Tebing Tinggi yang ikut menyematkan ulos kepada Hendrik Sitompul adalah Pastor Eduard Daely OSC, Pastor Rumaldus Rumlus OSC, dan Pastor Adiputra Panjaitan OSC.

Acara Perayaan Pesta Kristus Raja tahun 2022 Paroki St.Joseph Tebing Tinggi,  dilaksanakan adalah untuk menggalang dana Pembangunan Gereja Katolik St Petrus Stasi Bandar Pama Kabupaten Serdang Bedagai.

Penggalangan dana dilakukan melalui lelang berupa makanan dan minuman yang telah disediakan oleh panitia pelaksana. Ditambah dengan adanya tambahan simpatisan umat maupun dana dari umat, yang merupakan donatur pesta tersebut.(cno/ptr)