Kolaborasi Serbuan Vaksin, Kapolres Samosir Kerahkan Personel Antar Jemput Warga

by

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Berkolaborasi dengan Sekolah SMA Santo Thomas I Medan, Polres Samosir gencarkan serbuan Vaksin dan melakukan pemeriksaan kesehatan di Desa Bonan Dolok Kecamatan Sianjur Mula-mula Kabupaten Samosir, Minggu (20/11/2022).

Kapolres Samosir AKBP. Josua Tampubolon, SH, MH menyampaikan, ” vaksinasi tersebut adalah dosis I, II dan III yang secara khusus menyasar masyarakat Lansia, penyandang disabilitas dan ODGJ, sekaligus juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat Lansia”, jelasnya.

Mempermudah warga melaksanakan vaksinasi, personel melakukan antar jemput bagi masyarakat yang belum divaksin.

Polres Samosir juga serahkan Bantuan Sosial Mabes Polri dan Polda Sumut Peduli, berupa sembako terhadap Masyarakat Lansia, Penyandang Disabilitas dan ODGJ yang melaksanakan vaksin.

Kapolres Samosir mengucapkan, ” terima kasih kepada masyarakat khususnya Kaum Lansia yang telah bersemangat vaksin, seraya mengimbau, agar masyarakat tidak takut vaksin”, ajak Kapolres.

“Jadi, masyarakat tidak perlu takut divaksin demi kesehatan bersama”, tutur Josua Tampubolon.

SMA Santo Thomas I Medan yang melaksanakan Kegiatan SHR 4 (Stosa Human Resque) di Desa Bonan Dolok, Kapolres membawa masyarakat yang ingin memeriksa kesehatan.

Vaksinasi yang diinisiasi Polres ini, terdata 12 orang, dengan jumlah vaksin sebanyak 2 Vial, dengan rincian masyarakat umum rentan 12 orang.

Terdata 25 paket sembako yang diserahkan kepada 25 warga.(SS).