Kapolres Samosir Salurkan Bansos pada Jemaat Katolik Stasi Bonan Dolok Sianjur Mula-mula

by

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Disela-sela meggencarkan kembali vaksinasi, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH didampingi Ketua Bhayangkari Samosir Ny Yuli Josua Nainggolan bersama personel melaksanakan kegiatan ibadah dan pemberian bantuan sosial di gereja Katolik Stasi Bonan Dolok Kecamatan Sianjur Mula, Samosir, Minggu (20/11/2022).

Penyerahan bantuan dilakukan bersama Guru dan Siswa-siswi SMA Santho Thomas I Medan yang sedang melakukan kegiatan Stosa Human Rescue (SHR4) di Desa Bonan Dolok Kecamatan Sianjur Mula – mula Kabupaten Samosir.

Penyerahan bantuan dilakukan usai pelaksanaan kegiatan Ibadah.

Kapolres Samosir menyampaikan, “penyerahan bantuan bertujuan untuk mengajak para jemaat dan masyarakat Desa Bonan Dolok untuk melaksanakan vaksinasi dalam kegiatan Serbu Vaksin Booster Polres Samosir.

Menurutnya, kehadiran para Guru dan Murid SMA Santo Thomas I Medan di Desa Bonan Dolok, dalam rangka Stosa Human Resque ( SHR4 ) merupakan suatu bentuk Bhakti Sosial, yang dilaksanakan oleh SMA Santo Thomas I Medan dan berlangsung selama 3 hari.

Kepada para jemaat, AKBP Josua menyampaikan terimakasih. Begitu juga kepada kepala sekolah SMA Santo Thomas 1 Medan yang sudah menyambut dan mendukung kedatangan Polres Samosir.

“Terimakasih amang dan inang atau para jemaat Stasi ini. Kedatangan kami kesini untuk mengajak masyarakat untuk vaksinasi secara khusus untuk lansia,”tambahnya.

Kapolres juga mengajak masyarakat yang belum melaksanakan Vaksinasi baik Dosis I, II dan Dosis III secara khusus kepada masyarakat Lansia, Penyandang Disabilitas dan ODGJ untuk hadir di tempat yang disediakan.

Polres Samosir juga, kata Josua akan melakukan penjemputan langsung ke rumah – rumah warga sambil berbagi. Kami juga membawa dan akan membagikan bantuan dari Bapak Kapolri dan Kapolda Sumut untuk masyarakat Desa Bonan Dolok. Kepada kita semua untuk tetap menjaga kesehatan bersama. Kepada para pelajar SMA Santo Thomas 1 Medan agar menjalankan tugasnya sebagai pelajar untuk memajukan bangsa ini,” tutur Josua Tampubolon.

Bagi pelajar yang ingin mendaftar menjadi anggota Polisi, Kapolres Samosir siap mendukung dan menyediakan program studi terhadap masyarakat yang ingin menjadi anggota Polri.

Sementara itu, Ketua Dewan Stasi Bonan Dolok Gokpul Simarmata menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Samosir beserta jajaran yang sudah hadir di Desa Bonan Dolok.

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami masyarakat Desa Bonan Dolok karena baru pertama kali didatangi oleh Bapak Kapolres Samosir dan Ibu beserta Jajaran dan mengikuti ibadah di Khatolik Stasi Bonan Dolok. Semoga Bapak Kapolres Samosir beserta Ibu dan jajaran selalu diberi kesehatan dalam mengayomi masyarakat,” ujar Simarmata.

Begitu juga dengan Ketua Panitia kegiatan Stosa Human Resque SMA Santo Thomas I Medan Exaudya Tampubolon, juga menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Samosir, Kepala Desa Bonan Dolok dan seluruh jemaat Gereja Katholik yang hadir saat ini yang sudah mendukung kegiatan sekolah yang kami laksanakan di Desa Bonan Dolok.

“Terimakasih Bapak Kapolres dan Kepala Desa. Stosa Human Resque ( SHR ) 4 SMA Santo Thomas I Medan, sudah menjadi kegiatan rutin yang kami laksanakan namun kegiatan ini sangat berbeda dari yang sebelumnya – sebelumnya kami laksanakan. Kegiatan yang rutin kami laksanakan seperti biasanya yaitu mengunjungi Panti Asuhan namun untuk giat tahun ini pertama sekali kami laksanakan di Desa terpencil bertemu dan membantu masyarakat sekitar,” jelasnya.(SS).