PUD Pembangunan dan Gojek Lakukan MoU, Arman Chandra : Ini Bentuk Penegasan dan Komitmen

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- PUD Pembangunan dan Gojek melakukan kerjasama strategis pengembangan Destinasi wisata kota.

Direktur Utama PUD Pembangunan Gerald Siahaan mengatakan melalui kerjasama strategis ini, GoJek akan mendukung integrasi ekosistem digital dan layanan PUD Pembangunan, serta meningkatkan nilai tambah dari layanan yang diberikan kepada pelanggan.

“Sebagai pemain teknologi terdepan di Indonesia kami sangat bangga dapat menghadirkan layanan digital terintegrasi bagi PUD Pembangunan dan pelanggan,” katanya Jumat (18/11/2022).

Dengan adanya kolaborasi ini, Gojek dan PUD Pembangunan dapat membangun sinergi untuk terus meningkatkan jelajah daya tarik wisata kota Medan untuk para pelanggan di berbagai layanan-layanan yang dimiliki oleh kedua perusahaan,” ujarnya.

Adapun untuk rencana pengembangan layanan aplikasi dalam membeli tiket dan pwmbayaran dengan gopay diharapkan membuat kedua perusahaan dapat memberikan dampak positif pada pelaku Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berada di lokasi Usaha PUD Pembangunan. Tak hanya itu, rencana ini juga memberikan keuntungan bagi pelanggan.

Melihat potensi dampak ekonomi dan sosial dari para pelaku usaha ekonomi digital yang menggunakan ekosistem Gojek, kami sangat bahagia dan bangga bahwa kini Gojek mendapatkan kesempatan dari PUD Pembangunan untuk berkolaborasi melalui solusi teknologi dan inovasi yang kami tawarkan dalam ekosistem Gojek.

Selanjutnya, Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Medan Arman Chandra menyampaikan selama ini komunikasi antara Gojek dan PUD Pembangunan sudah berjalan dengan baik. Penandatanganan MoU ini adalah bentuk penegasan dan komitmen kedua belah pihak untuk saling membuka peluang dan penjajakan kerja sama yang lebih kolaborasi dalam mengembangkan wisata kota sesuai dengan visi misi Walikota Medan.

“Selanjutnya, MoU ini akan dijadikan dasar strategis dari kerja sama supaya masing-masing produk maupun layanan dapat saling menukar data/informasi yang nantinya akan dirumuskan dalam rencana bisnis, pembuatan tim bersama dan perjanjian kerja sama yang lebih berkah”, imbuh Ketua Umum Forum CSR Sumatera Utara ini.

Harapannya, kerjasama kedua perusahaan dapat memberikan pengalaman yang lebih baik untuk para konsumen PUD Pembangunan dan Gojek, baik itu melalui penjualan tiket yang terintegrasi, layanan pembayaran digital, dan juga berbagai inovasi lainnya. Hal ini sejalan dengan visi misi bapak Walikota Medan yaitu Kolaborasi Medan Berkah.(red/rel)