Pengurus KADIN Medan Hadir dalam Forum Pebisnis B20 atau G20 yang Digelar di Bali

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Mewakili Ketua KADIN Medan Arman Chandra, Komite Tetap KADIN Medan Bidang Wisata Kota dan Lingkungan Hidup Joey Giseli saat diwawancara melalui telekomunikasi pada Kamis (17/11/2022) mengatakan “Mengapresiasi Panitia dan para pendukung atas kesuksesan sebagai bangsa Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan forum B20 atau G20 pada saat situasi dunia penuh tantangan, seperti kenaikan komoditas, pangan, dan energi yang memicu inflasi.

“Sebagai tuan rumah, Indonesia berupaya menyajikan hospitality yang bagus. Mulai dari makanan dan minuman enak, pertunjukan beragam, hingga side event menarik. Joey mengatakan muncul kalimat pujian dari para delegasi bahwa keramahtamahan Indonesia tak tertandingi.”

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid menekankan kalau Indonesia berhasil menjadi salah satu akselerator pertumbuhan ekonomi di kancah dunia. Alasannya, Indonesia jadi satu-satunya negara ASEAN yang jadi anggota The Group of 20 atau G20.

Dia menekankan, dengan salah satu capaian ini, Indonesia mampu membantu pertumbuhan ekonomi di negara berkembang. Sehingga mampu bersanding dengan negara-negara maju di kancah global.

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid mengungkap sejumlah hal yang jadi perhatian sepanjang forum pebisnis G20 atau B20. Mulai dari transisi energi, dukungan UMKM dan perempuan, hingga penguatan kesehatan global.

Ketiga elemen ini adalah kunci untuk memastikan pertumbuhan bersama yang berkelanjutan dan inklusif bagi semua negara,” kata dia.

Arsjad mengungkapkan, kalau isu keterlibatan UMKM disini jadi kesempatan pertama kali dibawa ke forum tertinggi pebisnis sepanjang sejarah G20. Ini pula yang disebut-sebut jadi motor pertumbuhan ekonomi di berbagai negara.(red/rel)