Mertua Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumut Meninggal, Ketua Pewarta Melayat dan Beri Santunan 

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH datang melayat ke rumah almarhumah Hj. Samiatun Binti Saji di Jalan Sari Gang Teratai Marindal, Deliserdang, Kamis (17/11/2022).

Turut mendampingi Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini Wapemred Pewarta.co, Aswani Hafit, Abdul Meliala dan Doktor Rozi.

Tiba di rumah duka, Ketua Pewarta Polrestabes Medan disambut Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumut AKBP Dr. Herwansyah Putra SH, M.Si.

AKBP Herwansyah menyampaikan, bahwa mertuanya meninggal dunia pada Rabu (16/11/2022) sekitar pukul 17.45 WIB karena penyakit komplikasi yang dideritanya cukup lama.

“Almarhumah mertua saya ini sempat dirawat selama sebulan lebih di RS Sembiring. Namun Allah berkehendak lain, almarhumah dipanggil Tuhan Yang Maha Kuasa dengan usia 75 tahun pada Rabu kemarin,” ucapnya sembari mengatakan almarhumaj akan dikebumikan sehabis Salat Dzuhur.

Lalu, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH memberikan santunan duka kepada ahli bait di rumah yang diterima Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumut AKBP Dr. Herwansyah Putra SH, M.Si.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mengucapkan turut berduka cita kepada AKBP Herwansyah. “Semoga amal dan ibadah almarhumah diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan agar tetap tabah menghadapi cobaan ini,” katanya.

Pimpred Pewarta.co ini mengungkapkan, kunjungan melayat ini telah menjadi rutinitas Pewarta Polrestabes Medan, bila ada yang tertimpa musibah.

“Hari ini kita melayat ke rumah duka almarhumah Hj. Samiatun Binti Saji, mertua
Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumut AKBP Dr. Herwansyah Putra SH, M.Si,” sebut Chairum.

Tak lupa sebagai bentuk rasa peduli, Pewarta Polrestabes Medan juga memberikan uang santunan duka. “Hal ini selalu kita lakukan ketika ada yang tertimpa musibah seperti sakit dan kemalangan,” ujarnya.

Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Di samping itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Brigjen Pol Riko Sunarko SIK MSi, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.(rel)