Hadiri Acara PRA-KYD Orang Muda Katolik Se-Vikariat Hayam Wuruk II, Ribuan Peserta Nyatakan Dukung Hendrik Sitompul Pileg 2024

by

GEOSIAR.COM,- MEDAN,- Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Partai Demokrat Drs.Hendrik H Sitompul MM menghadiri acara PRA-KYD OMK St.Yohanes Rasul Vikariat Hayam Wuruk Medan II di Medan Tuntungan yang dihadiri ribuan peserta muda mudi umat Katolik pada Sabtu-Minggu (22-23/10/2022).

Press relis yang diterima Redaksi Geosiar.com Rabu (16/11/2022) menjelaskan, dalam acara ini diikuti oleh ribuan peserta diantaranya OMK Hayam Wuruk, OMK Padang Bulan, OMK Medan Selayang, OMK Simalingkar B, OMK Perumnas Simalingkar, OMK Pencawir, OMK Binjai, OMK Pasar Merah dan OMK Martubung.

Acara PRA-KYD ini diadakan untuk menciptakan kesatuan, keharmonisan dan kreativitas muda mudi katolik dengan adanya beberapa perlombaan diantaranya lomba vocal group, lomba karya tulis lomba penciptaan dan pengolahan bahan makanan maupun minuman dan lain-lain.

“Saya sangat senang dan bangga dengan acara PRA-KYD OMK Katolik Vikariat II ini, karena muda-mudi katolik dari semua stasi sangat antusias dan kompak dalam persatuan dan kebersamaan ini,” ungkap Hendrik Sitompul.

Acara PRA KYD ini diawali dengan mengadakan ibadah kebaktian bersama dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dari setiap perlombaan untuk juara 1,2,3 dan juga juara harapan 1,2,3.

Para peserta PRA-KYD OMK mendukung Hendrik Sotompul untuk Pileg tahun 2024 dengan meneriakkan yel-yel “Hendrik Sitompul, Yes Yes Yes” sebanyak 3 kali secara serentak.

Motivasi Orang Muda Katolik

Pada kesempatan itu, Hendrik Sitompul, diminta untuk memberikan orasi motivasi dan berbagi pengalaman untuk peserta yang hadir sebagai modal mereka dalam mengembangkan diri.

Dalam orasinya, Hendrik Sitompul dihadapan ribuan orang muda katolik menyampaikan bahwa dirinya merupakan mantan Misdinar, 2 kali ketua OMK di Paroki Pasar Merah.

Pengalaman iman dirinya sebagai melayani di seputar altar, memperkuat dirinya dalam berjuang untuk sukses dan Allah begitu baik, sehingga memberikan berkat yang luar biasa bagi dirinya hingga menghantarkannya sebagai Anggota DPR RI.

“Sejak kecil hingga sekarang, saya terus melayani diseputar altar dan ternyata Allah begitu sangat luar biasa, memberikan berkat bagi saya dan keluarga” Ujar Hendrik.

Hendrik menambahkan bahwa bahwa misdinar, OMK bisa menjadi orang sukses dengan cacatan harus benar benar melayani dengan tulus dan tetap berusaha sungguh-sungguh, serta senantiasi teguh dalam iman dan. melaksanakannya.

“OMK bisa menjadi orang sukses, itu sudah saya buktikan namun memang harus dengan usaha dan ketulusan yang sungguh” kata Hendrik.

Hendrik mengharapakan, agar OMK sebagai bunga gereja dapat menjadi generasi penerus bangsa dan gereja dalam mengembangkan gereja Katolik ke depan serta memajukan bangsa Indonesia.

“Sebagai generasi penerus gereja dan bangsa, abang berharap kiranya adik adik sekalian dapat memberikan yang terbaik” pungkas Hendrik.(cno/ptr/rel)