Anggota DPR RI Hendrik Sitompul Tutup Diklat 3in1, Di Balai Diklat Industri Medan

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Partai Demokrat Drs Hendrik Sitompul MM menutup secara resmi Pendidikan dan Latihan (Diklat) 3in1 di Balai Diklat Industri Medan, Senin (14/11/2022).

Hendrik Sitompul dalam sambutannya mengatakan, agar setiap peserta diklat harus merasa bangga dan bersyukur buat pelatihan yang telah dilakukan oleh Balai Diklat Industri. “Karena telah mengurangi pengangguran dan sekaligus menciptakan tenaga kerja handal,” tegas Hendrik.

Hendrik menambahkan, dirinya sudah berpengalaman 20 tahun dalam bidang HRD. Serta sudah paham betul dengan semua acara pelatihan. Dengan adanya pelatihan ini sudah pasti mengurangi beban biaya perusahaan penerima tenaga kerja dan biaya pelatihan dapat dialihkan untuk pengembangan perusahaan.

Acara diklat 3in1 tersebut, dilaksanakan dari tanggal 3-14 Nopember 2022 yang diprakarsai oleh Komisi 7 DPR RI, Balai Diklat Industri Medan dan bekerjasama dengan PT.Asia Sakti Wahid Food Manufacture

Sementara itu, Kepala Balai Diklat Industri Medan Chairil Almy ST, M Si mengatakan, peserta akan dilatih untuk lebih mampu siap bekerja, disertifikasi atau penambahan keahlian lainnya dan sekaligus penempatan kerja bagi setiap peserta yang telah lulus ujian kompetensi, maupun lulus ujian praktek.” Inilah yang disebutkan Diklat 3in1,” tambahnya.

Setiap peserta, lanjut Chairil, dalam mengikuti diklat tidak dilakukan pungutan biaya atau gratis dan peserta dilatih untuk operator produksi olahan makanan.

“Peserta diklat bolehlah berbesar hati dengan adanya Diklat di ruangan ber AC seperti ini, tetapi bila dilapangan juga harus siap dengan cuaca panas dan berkeringat”,kata Manager HRD PT.Asia Sakti Wahid Food Manufacture Melinda Salim.

“Saya mewakili dari semua peserta Diklat 3in1 mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Hendrik Sitompul anggota Komisi 7 DPR RI Partai Demokrat, Bapak Chairil Almy selaku Kepala Diklat, Ibu Melinda Salim sebagai Manager HRD PT.Asia Sakti Wahid Food Manufacture dan para pengajar diklat yang telah bersusah payah melatih kami”,ungkap Hari Purnomo yg mewakili semua peserta. (cno/patar)