Kapolrestabes Medan Hadiri HKN di Lapangan Astaka Dispora Sumut

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK MSi, menghadiri kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang digelar di Lapangan Astaka Dispora Sumut Jalan William Iskandar Medan, Sabtu (12/11/2022).

Hari Kesehatan Nasional turut dihadiri oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Kabid Dokkes Polda Sumut Kombes Pol Drg Agustinus Mulyanto Hardi T mewakili Kapolda Sumut.

Kemudian Ketua PKK Provsu, Nawal Edy Rahmayadi, Ibu Dian Trinugroho, mewakili Forkopimda, mewakili Kajati, mewakili Lantamal, mewakili Ketua Pengadilan Tinggi.

Kadis Kesehatan Provinsi Drg Ismail Lubis, Kadis Naker Baharudin Siagian, Kadis Kominfo, Kapolsek Percut Sei Tuan dan peserta upacara apel bersama sebanyak 300 orang yang berasal dari STIKES kota Medan.

Kegiatan diawali dengan ola raga senam sehat bersama, dan Apel bersama yang dipimpin oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

“Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan meningkatkan ketangguhan kesehatan masyarakat. Mari kita meningkatkan kesehatan sejak dini,” kata Edy.

Ia mengatakan pemerintah saat ini melaksanakan transformasi kesehatan, transformasi layanan pengobatan, dan obat obatan.

“Kita juga fokus Melaksanakan pencegahan dengan menambah Posyandu yang telah ada agar mudah diakses oleh masyarakat. Pada kesempatan ini saya mengajak semua agar kerahasiaan secara bersama-sama menjaga kesehatan,” ucap Edy.

Sementara Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda menyampaikan antusias mengikuti kegiatan Hari Kesehatan Nasional.

“Dan mengajak semua pihak untuk tetap melakukan gaya hidup sehat,” pungkasnya.

Acara tersebut juga diramaikan dengan penghargaan kepada Nakes teladan dan penyerahan mobil unit Ambulance ke Rumah Sakit TNI AU dan Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara oleh Gubernur Sumatera Utara. (rel/red)