Sidak ke Satpas, Kapolres Sergai Ingatkan Pemohon SIM Hindari Pungli

by

GEOSIAR.COM, SERGAI,- Kapolres Serdangbedagai (Sergai), AKBP Ali Machfud melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke satuan pelayanan administrasi SIM (Satpas) Satlantas Polres Sergai di Seirampah, Jumat (11/11/2022).

Kedatangan Kapolres disambut Kasat Lantas, AKP Gandhi diwakili Kanit Regident, Iptu Andi Sujendral bersama personel.

Dalam Sidak tersebut, Kapolres ingin melihat langsung pelayanan SIM bagi masyarakat pemohon berlangsung dengan baik.

Ali Machfud juga menekankan kepada personel agar memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada masyarakat.

Dalam Sidak tersebut, orang nomor satu di Polres Sergai ini juga melakukan wawancara langsung dengan masyarakat pemohon SIM.

Dalam wawancara, Ali Machfud memberikan pembelajaran (Edukasi) kepada masyarakat pemohon terkait persiapan-persiapan yang harus dilakukan dalam menghadapi ujian, baik teori praktek maupun teori, agar pemohon dapat lulus dan berhasil mendapatkan SIM. Hal ini dilakukan karena 95% masyarakat pemohon yang datang untuk mengikuti ujian, berakhir dengan kegagalan.

Selain itu, perwira menengah penyandang gelar Doktor ini juga menekankan kepada masyarakat untuk menghindari pungutan liar (Pungli).

“Bapak, ibu dan adek-adek pemohon harus benar-benar mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian agar berhasil mendapatkan SIM. Dan yang paling penting, hindari Pungli,” tegasnya.

Sementara, Kanit Regident, Iptu Andi Sujendral menyampaikan bahwa pihaknya terus memberikan edukasi bagi masyarakat pemohon SIM, baik teori maupun praktek, agar berhasil dalam mengikuti ujian.

“Meskipun sudah kita beri edukasi, masih aja masyarakat pemohon gagal dalam ujian,” jelasnya. (LS)