Peringatan Hari Pahlawan Ke -77, Kapolres Samosir Beri Penghargaan Bagi Atlet Berprestasi Kabupaten Samosir

by

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Pahlawan Ke- 77 Tingkat Kabupaten Samosir Tahun 2022, yang bertempat di Tanah Lapang Pangururan, Kamis (10/11/2022).

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke- 77 Tingkat Kabupaten Samosir diikuti unsur Forkopimda, Pj. Sekda Drs. Waston Simbolom, MM, mewakili Kajari Samosir Kasi Intel Tulus Tampubolon, Kasdim 0210/TU Mayor Arh. AS. Butarbutar, Pimpinan OPD, Pimpinan Instansi Vertikal, beserta sejumlah pejabat utama Polres Samosir, juga diikuti oleh ASN dilingkungan Pemkab Samosir, personil Polres Samosir dan Koramil Pangururan, serta Organisasi Kemasyarakatan.

Memaknai peringatan Hari Pahlawan Ke – 77 Tingkat Kabupaten Samosir, Kapolres Samosir AKBP. Josua Tampubolon, SH, MH menyatakan sesuai dengan Tema Peringatan Hari Pahlawan Ke – 77, “Pahlawan Ku Teladan Ku”, mengatakan bersama dengan Forkopimda hadir melaksanakan upacara, sekaligus memberikan penghargaan kepada atlet – atlet Kabupaten Samosir, yang berprestasi dalam Pekan Olahraga Sumatera Utara, ini salah satu bentuk menghargai mereka sebagai Pahlawan – Pahlawan dari Kabupaten Samosir, ungkap Josua Tampubolon.

Adapun atlet – atlet yang mendapat piagam dan penghargaan dari Kapolres Samosir diantaranya, dari cabang olahraga Muaythai meraih 2 medali emas atas nama Senia Sinaga dan Morina Sulastri, dan 1 medali perunggu atas nama Gabriel Sihaloho. Dari cabang Wushu, 2 medali perunggu atas nama Klinton Sidabutar dan Cathy Vicensia Sirait, dan dari cabang Pencak Silat 1 medali perunggu atas nama Humuntal Sitanggang.

Dihadapan pers, Kapolres Samosir juga sampaikan permintaan Kapolda Sumut, untuk mencari putera – puteri Samosir yang memenuhi syarat untuk masuk menjadi anggota Polri. Hal itu menginisiasi Kapolres Samosir memberikan piagam penghargaan bagi atlet – atlet berprestasi, dimana piagam penghargaan tersebut akan berguna untuk salah satu syarat masuk menjadi anggota Polri, yaitu piagam penghargaan yang akan menjadi referensi sampai kapanpun ketika mengikuti test, bahwa mereka adalah atlet yang berprestasi, ungkap Josua Tampubolon.

Saat ini juga Polres Samosir sedang gencar bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir untuk menjaring pelajar putera – puteri yang berkeinginan masuk menjadi anggota Polri untuk mendaftarkan gratis tanpa dipungut biaya, sesuai perintah Kapolda Sumut, jelasnya.(SS)