Bangun Sinergitas, Kabupaten Samosir Peroleh Bantuan 1 Unit Traktor Roda 4

by

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Pemerintah Kabupaten Samosir, terus tingkatkan kemajuan masyarakat tani melalui kelompok tani binaan.

Setelah intens melakukan bimbingan penyuluhan pembuatan pupuk organik, demikian juga pemberian bantuan pupuk, dan bibit pertanian gratis, kali ini Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Samosir, menyerahkan 1 unit bantuan alat pertanian traktor roda 4, kepada Kelompok Tani Bina Bersama Satu, Desa Sijambur Kecamatan Ronggurnihuta, Rabu (9/11/2022).

Bantuan traktor roda 4 tersebut, bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2022, melalui Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian, Kementerian Pertanian melalui usulan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Samosir, jelas Kadis Ketapang dan Pertanian Tiur Gultom.

Tiur Gultom juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Djarot Saiful Hidayat Fraksi PDI Perjuangan, yang membangun komunikasi dengan Kementerian Pertanian, sehingga bantuan traktor tiba. Ini adalah wujud sinergitas dari berbagai pihak untuk kemajuan teknologi pertanian di Kabupaten Samosir”, terangnya.

Bantuan ini diharapkan dapat dijaga, dirawat, tidak dimonopoli dan digunakan berdasarkan kebutuhan melalui pendampingan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, ujar Tiur Gultom. (SS).