Audiensi Panitia Natal PWI Sumut, Kapolrestabes Medan : Wartawan Merupakan Mitra Strategis Bagi Polri

by

FOTO BERSAMA: Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK didampingi Kasat Lantas AKBP Sonny W Siregar, Kasat Samapta Kompol Pardamean Hutahaean dan Kasi Humas Kompol Riama br Siahaan foto bersama Panitia Natal PWI Sumut Drs Proklamasi Naibaho, Wakil Ketua Panitia Josmarlin Tambunan, Sekretaris Panitia Drs Maju Manalu, Bendahara Tania Depari, Seksi Dana Mega Sihombing, Seksi Keamanan Christofel Simbolon S Sos dan Roy Damanik SKom di lobby Mapolrestabes, Kamis (10/11/2022).

 

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK mengungkapkan bahwa dia senang sudah berkenalan dengan rekan-rekan media, karena wartawan merupakan mitra strategis bagi Polri.

Hal itu disampaikan Kapolrestabes saat menerima audiensi Panitia Natal Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Utara (PWI Sumut) tahun 2022. Panitia Natal dipimpin Ketua Panitia Natal PWI Sumut Drs Proklamasi Naibaho didampingi Wakil Ketua Panitia Josmarlin Tambunan, Sekretaris Panitia Drs Maju Manalu, Bendahara Tania Depari, Seksi Dana Mega Sihombing, Seksi Keamanan Christofel Simbolon S Sos dan Roy Damanik SKom di lobby Mapolrestabes, Kamis (10/11/2022).

Kombes Valentino yang didampingi Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar, Kasat Samapta Kompol Pardamean Hutahaean dan Kasi Humas Kompol Riama br Siahaan sebelumnya minta maaf, dimana seharusnya 2 minggu yang lalu sudah terjadwal untuk menerima audiensi Panitia Natal PWI Sumut.

“Namun karena banyaknya jadwal mendadak, jadi tertunda dan baru hari ini bisa terlaksanakan. Dalam kesempatan ini saya siap mendukung dengan memberikan fasilitas lainnya,” ujar mantan Dir Lantas Poldasu itu.

Pada kesempatan yang sama orang nomor 1 di Polrestabes Medan itu juga memberikan masukan kepada Panitia Natal PWI agar berbagi kasih atau melaksanakan bakti sosial (baksos) kepada sesama. Kapolretabes juga berharap perayaan natal dapat berjalan baik dan lancar.

“Kedepannya kita bisa berkoordinasi lagi untuk acara natal itu. Semoga semuanya berjalan aman dan lancar,” harapnya sembari menyebut kesediaannya akan hadir di acara Natal tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia Natal PWI Sumut Drs Proklamasi Naibaho mengatakan, pelaksanaan perayaan Natal ini sebagai bentuk kerinduan para wartawan yang selama dua tahun lebih tidak merayakan Natal akibat pandemi Covid-1. Proklamasi juga mengharapkan agar Bapak Kapolrestabes Medan dapat hadir di Perayaan Natal yang akan dilaksanakan pada 20 Desember 2022. Kapolrestabes juga termasuk Penasehat Panitia Natal.

“Perayaan Natal ini sempat tertunda selama 2 tahun karena Pandemi Covid-19. Karena situasi saat ini sudah memungkinkan, makanya kita rekan-rekan wartawan sepakat untuk melaksanakan Natal bersama untuk  melepas kerinduan dalam menyambut Kelahiran Tuhan Yesus Kristus,” ungkapnya.

Proklamasi menambahkan, sebelum Perayaan Natal, panitia akan melakukan baksos di beberapa panti asuhan, serta memberikan taliasih kepada warga yang tinggal di pinggiran rel kereta api. Panitia nantinya juga akan berbagi kasih kepada keluarga wartawan yang telah meninggal, memberikan bantuan kepada anak-anak wartawan yang berprestasi di sekolah

“Selama ini para wartawan fokus menulis berita. Kali ini ingin berkarya dalam Perayaan Natal. Kami berharap Bapak Kombes Valentino mendukung acara natal PWI Sumut agar berjalan lancar,” harapnya.(red/rel).