Presiden Jokowi Menghadiri KTT ke-40 dan ke-41 ASEAN.

by

GEOSIAR.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandar Udara Internasional Phnom Penh, Kamboja, Rabu malam (9/11), untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-40 dan ke-41 ASEAN.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden beserta rombongan mendarat pada pukul 19.35 waktu setempat.

Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Menteri Pos dan Telekomunikasi Kamboja Vandeth Chea, Duta Besar LBPP RI Phnom Penh Sudirman Haseng beserta istri dan Atase Pertahanan RI Phnom Penh Mochammad Rizal beserta istri.

Kemudian Presiden dan Ibu Iriana langsung menuju kendaraan yang telah disediakan.

Dari bandara, Presiden melanjutkan perjalanan menuju hotel tempat menginap selama berada di Phnom Penh, Kamboja.

Saat tiba di hotel, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Perwakilan Home Staff Arif Gunawan beserta istri.

Sebelumnya Presiden Jokowi mengatakan bahwa ia akan menghadiri lebih dari 20 pertemuan selama KTT ke-40 dan ke-41 ASEAN serta KTT terkait lainnya hingga 13 November 2022.

Kepala Negara menjelaskan bahwa salah satu fokus Indonesia dalam KTT ASEAN adalah mengenai keketuaan Indonesia di ASEAN pada tahun depan.

Menurut Presiden, pada keketuaan ASEAN 2023, Indonesia akan mengusung tema ASEAN Matters: Epicentrum of Growth.(red/ant)