Kadis Pendidikan Pembangunan Apresiasi Peresmian Gedung Baru SD Swasta Advent Limbong 

by

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Samosir Jhonson Gultom, S.Pd apresiasi peresmian gedung baru Sekolah Dasar Swasta Advent Limbong, oleh Yayasan Pendidikan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, di Desa Sarimarrihit Kecamatan Sianjur Mulamula, Minggu (6/11/2022).

Jhonson Gultom mengatakan dalam meningkatkan mutu pendidikan, SD Swasta Advent Limbong adalah salah satu sekolah Yayasan Pendidikan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, yang mendukung, memperlihatkan sinergitas antara swasta dan dengan pemerintah.

Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Samosir Jhonson Gultom, S.Pd, juga menyampaikan pesan Bupati Samosir, atas daripada dukungan dari yayasan dalam keberhasilan pendidikan di Kabupaten Samosir adalah salah satu unsur untuk mensejahterahkan masyarakat di Kabupaten Samosir, jelasnya.

Sesuai tema peresmian “Jadilah Melayani Bukan Dilayani”, merupakan firman Tuhan yang disampaikan melalui Advent ditengah – tengah masyarakat Limbong dimana berdirinya SD Swasta Advent Limbong, adalah salah satu menunjukkan karakter hidup melayani bukan dilayani. Karena itu diharapkan kepada bapak kepala sekolah, dan bapak ibu guru, betul – betulah melaksanakan dimana tema hari ini Hidup Melayani Bukan Melayani, terangnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Swasta Advent Limbong Anggiat Sitohang mengatakan bahwa sumber dana pembangunannya bersumber dari alumni dan donatur yang sudah berhasil diperantauan.

Adapun jumlah ruang kelas yang dibangun ada 8 gedung kamar mandi toilet, kursi dan meja.

Lasro Marbun pemerhati pendidikan ( Inspektur Provsu) mengatakan “bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada teman – teman, yang mau bersumbang sebagian hartanya untuk pendidikan”, terangnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Camat Sianjur Mulamula, Kades Sarimarihit, Pengurus Yayasan Pendidikan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, Alumni dan Perantau, Insan Pers.(SS).