Gubsu Buka Musprov VII KADIN Sumut, Minta KADIN Ikut Berperan dalam Pengendalian Inflasi

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi mendorong Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Sumatera Utara untuk ikut serta dalam pengendalian inflasi di wilayah Sumut.

“Kita melihat bahwa angka inflasi Sumatera Utara (Sumut) per Oktober 2022 pada posisi 5,66% atau berada di bawah rata-rata nasional 6,71%. Angka tersebut turun 0,51% atau deflasi dari periode September 2022 (bulan sebelumnya),” tuturnya dalam sambutannya pada Musyawarah Provinsi (Muprov) VII Kadin Sumut di Hotel Adimulia Medan, Selasa (8/11/2022).

Penyebabnya diperkirakan karena dorongan program operasi pasar (pasar murah) dan ketahanan pangan Pemprov Sumut. Untuk itu, program ketahanan pangan yang sudah berjalan harus tetap dijaga.

“Tingkat inflasi tahunan di Sumut sudah turun. Dari yang sebelumnya berada di atas nasional, kini posisinya di bawah angka rata-rata secara keseluruhan. Jadi dari bulan September lalu, kita itu sudah menunjukkan kinerja yang baik dalam rangka mengendalikan inflasi,” ungkapnya.

“Ini harapan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kepada Kadin Sumut, agar bisa membantu dalam pengendalian inflasi. Supaya inflasi Sumut dapat bergerak semakin baik dan menjadi contoh untuk provinsi lain,” tandasnya.

Kegiatan Muprov VII Kadin Sumut dibuka resmi oleh Gubernur Sumut dengan pemukulan gong didampingi Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara, dan jajaran Forkopimda Sumut.

Kepengurusan Baru KADIN Sumut Harus Jaga Eksistensi

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara, Ivan Iskandar Batubara, mengharapkan kepengurusan baru terpilih harus tetap menjaga eksistensi organisasi dengan ikut mendorong pembangunan daerah.

“Kadin menjadi salah satu wadah bagi pengusaha. Walau tetap bersaing, saya berharap seluruh pengurus menjaga serta menjalin persaudaraan. Begitu juga saya yang berakhir masa jabatan tetap mendukung kepengurusan baru terus maju dalam pemulihan ekonomi Sumut,” tuturnya pada Musyawarah Provinsi (Muprov) VII Kadin Sumut di Hotel Adimulia Medan, Selasa (8/11

Oleh karena itu, harapan besar untuk para pimpinan baru di Kadin bisa ikut andil membantu pemerintah sesuai dengan arahan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi agar Kadin Sumut ikut berkontribusi.

“Baik Kadin Sumut maupun Kadin yang berada di kabupaten/kota bisa sama -sama merangkul, menjaga persaudaraan serta mendukung pemerintah dalam upaya meningkatkan perekonomian Sumatera Utara maupun nasional,” tandasnya.(red)