Firsal Ferial Mutyara Pimpin Kadin Sumut Periode 2022 – 2027

by

Teks Foto : Ketua Umum Kadin Sumut Terpilih Firsal Ferial Mutyara (2 kanan) bersama Ketua Dewan Pertimbangan M Isa Indrawan (2 kiri), Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, dan Ivan Batubara.(ist)

GEOSIAR.COM, MEDAN – Atas kesepakatan musyawarah dan mufakat, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sumut Ivan Iskandar Batubara secara aklamasi memutuskan Firsal Ferial Mutyara menjadi suksesornya.

Keputusan tersebut disampaikan Ivan pada Musyawarah Provinsi (Muprov) VII Kadin Sumut di Hotel Adimulia Medan, Selasa (8/11). Dengan demikian, Firsal akan memimpin Kadin Sumut periode 2022 -2027.

Saat dikonfirmasi, Ketua Panitia Muprov VII Kadin Sumut Sanggam Bakkara menerangkan bahwa pemilihan dilandasi dengan musyawarah mufakat dan kesepakatan antar-kedua kandidat.

“Di mana sepenuhnya pemilihan ditetapkan oleh Ketum Kadin Sumut yang saat ini menjabat, bapak Ivan Batubara,” tuturnya.

Dalam sidang rapat Muprov, Ivan Batubara juga menjelaskan keputusan tersebut atas dasar dari 92 persen suara dan masukan dari kepengurusan Kadin kabupaten/kota di Sumut.

“Dan kami juga melakukan kesepakatan dan pertimbangan yang sangat kuat, memutuskan saudara Firsal Ferial Mutyara sebagi Ketua Umum Kadin Sumut terpilih,” jelasnya.

Dikatakan, terpilihnya Firsal sebagai ketua yang baru juga atas dasar kebersamaan dan tanpa persaingan dengan Pak M Isa Indrawan. Dengan kata lain, Firsal dan Pak Isa yang kemudian menjadi Ketua Dewan Pertimbangan akan bersinergi untuk Kadin Sumut nantinya.

“Kita berharap ketua terpilih nantinya bisa menjalankan amanah dan mewujudkan program-program yang lebih baik, terutama dalam membantu pemerintah memulihkan ekonomi,” tuntas Sanggam.(red/cno)