Musprov Kadin VII Sumut Dorong Pemulihan Ekonomi, Wagubsu Harap Datangkan Investor Baru 

by

GEOSIAR.COM, MEDAN, – Ketua Umum Kadin Sumut, Ivan Batubara, menegaskan hadirnya Kadin dharapkan bisa menjadi salah satu tiang kemajuan perekonomian dan mendorong agar pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara semakin maju.

“Kita berharap Musyawarah Provinsi (Musprov) VII Kadin Sumut besok bisa dijadikan sebagai momentum tetap menjalin silaturahim dan persaudaraan antara pengusaha dan untuk membantu pemerintah dalam kemajuan ekonomi,” tuturnya pada Welcome Dinner Musprov VII Kadin Sumut di Hotel Adimulia Medan, Senin (7/11) malam.

Di kesempatan yang sama, Ketua Panitia Musprov VII Kadin Sumut Sanggam Bakkara mengungkapkan bahwa kegiatan musyawarah akan membahas tentang program dan kontribusi dalam mendukung Pemprov Sumut.

“Sesuai dengan tema Bangkit Bersama Kadin “Mendorong Pemulihan Ekonomi dan Pembangunan di Sumut secara Inklusi dan Kolaboratif” , kita juga akan menentukan Ketua Kadin Sumut terpilih. Harapannya, seluruh Kadin dari perwakilan kabupaten/kota bisa ikut berkontribusi, di mana besok akan dihadiri oleh delapan asosiasi dan beberapa tim peninjau,” tandasnya.

Wagubsu Harap Datangkan Investor Baru

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, berharap Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumut bisa membantu pemulihan ekonomi serta dapat mendatangkan para investor baru.

“Dengan Musyawarah Provinsi (Musprov) VII Kadin Sumut yang akan berlangsung Selasa besok dan terpilihnya ketua baru, diharapkan juga bisa membantu dan mendorong kemajuan Sumatera Utara, salah satunya di bidang ekonomi,” ungkapnya pada Welcome Dinner Musprov VII Kadin Sumut di Hotel Adimulia Medan, Senin (7/11) malam.

Contohnya seperti, proyeksi strategis yang saat ini sedang pemerintah terus bangun, Sei Mangkei dan Kualatanjung yang nanti mampu mendongkrak aktivitas perekonomian di Sumut.

“Dan ini harapan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, melalui Kadin bisa menyampaikan ke pemerintah pusat, agar Sumut bisa terus bersaing dengan provinsi lain,” kata Ijeck, sapaan akrab Wagubsu.

Tentu Kadin diharapkan juga ikut membantu dalam peningkatan ekonomi serta menyampaikan peluang investasi dan juga cara berinvestasi di Sumatera Utara, agar nyaman dan aman.

“Kita berharap terus karena Sumatera Utara begitu banyak potensi dan sumber daya alam serta kawasan ekonominya yang bisa bersaing,” tandasnya.(red/*)