Kontingen Bulu Tangkis Kota Tebing Tinggi Raih Juara Umum Porprovsu

by

GEOSIAR.COM, TEBING TINGGI,- Kontingen Bulu Tangkis Kota Tebing Tinggi berhasil keluar sebagai Juara Umum Cabang Olahraga Bulu Tangkis di ajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) Tahun 2022, setelah berhasil mendulang 5 medali emas dan 2 perak, yang berakhir di GOR PBSI Sumut, Medan Estate, Jumat (4/11/2022) sore.

Tebing Tinggi unggul dari Medan yang meraih 2 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Sedangkan Deli Serdang meraih 2 perak dan 1 medali perunggu. Prestasi ini sekaligus mematahkan dominasi Kota Medan yang selalu keluar sebagai juara umum di cabang bulu tangkis Porprovsu.

Pj Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi langsung menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada atlit bulu tangkis Kota Tebing Tinggi atas prestasi juara umum cabang olahraga bulu tangkis yang barusan diraih.

“Saya mengucapkan terimakasih dan rasa bangga atas perjuangan para atlit khususnya cabang olahraga bulu tangkis yang telah berprestasi di ajang Porprovsu,” ucapnya saat ditemui di Rumah Dinas Wali Kota, di Jalan Sutomo.

Pj. Wali Kota berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi para atlit Kota Tebing Tinggi dalam meraih prestasi di ajang bergengsi lainnya.

“Semoga prestasi ini memotivasi dan membangkitkan semangat olahraga para atlit Kota Tebing Tinggi kedepan. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh atlit yang telah berjuang diajang Porprovsu Tahun 2022,” kata Pj. Wali Kota.

Sementara itu, Kadisporapar Tebingtinggi, Syahdama Yanto yang menyaksikan langsung partai puncak perorangan bulu tangkis langsung menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada para atlit bulu tangkis yang berjuang di ajang Porprovsu.

“Saya ucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PBSI Tebing Tinggi yang sangat luar biasa berjuang dan berhasil meraih predikat ini,” ucapnya didampingi Ketum KONI Tebing Tinggi, Parlindungan.

Sedangkan Ketua PBSI Kota Tebing Tinggi, Anton mengungkapkan, raihan 5 emas dan 2 perak ini telah melebihi target awal kita yakni 3 emas.

“Ini merupakan prestasi tertinggi yang diraih Tebing Tinggi dengan mematahkan dominasi Medan di cabang bulu tangkis Porprovsu. Selain itu kita sudah mempersiapkan diri sejak 2019 lalu, di mana banyak daerah belum melakukan itu. Intinya kita akan terus jaga ini dengan terus berlatih dan mengikuti setiap turnamen yang ada,” katanya.

Perolehan medali yang diraih Kontingen Kota Tebing Tinggi pada PORPROVSU 2022 sampai dengan hari Kamis, 03 November 2022 pukul 18.00 adalah sebanyak 34 medali, dengan rincian sebagai berikut :

* Medali Emas : 14
– Karate : 1
– Buku Tangkis : 5
– Taekwondo : 2
– Tarung Derajat : 2
– Pencak Silat : 3
– Muaythai : 1

* Medali Perak : 4
– Bulu Tangkis: 2
– Taekwondo: 1
– Tinju : 1

* Medali Perunggu: 16
– Karate : 2
– Pencak Silat : 5
– Angkat Berat : 2
– Taekwondo : 3
– Tarung Derajat : 1
– Muaythai : 1
– Tinju : 2. (as)