Kapolres Sergai Motivasi Siswa SMA YP RA Kartini Seirampah

by

GEOSIAR.COM, SERGAI,- Kapolres Serdangbedagai (Sergai), AKBP Ali Machfud mengunjungi SMA Swasta Yayasan Perguruan (YP) RA Kartini Seirampah, Jumat (4/11/2022)

Kedatangan Kapolres didampingi Kasat Binmas, Iptu R Panjaitan dan Kasi Humas, Ipti Djunaidi Arman ke sekolah tersebut disambut Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) UPT Seirampah, Muhammad Syafii dan Kepala SMA YP RA Kartini, Hendri Sihotang beserta para guru.

Di hadapan para siswa kelas X, XI dan XII, Ali Machfud menyampaikan kedatangannya ke sekolah tersebut dalam rangka silaturahmi untuk lebih mendekatkan Polres Sergai dengan para pelajar.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyosialisasikan dan mengajak para siswa untuk tertib berlalulintas. Selain itu, juga memaparkan terkait kasus yang melibatkan anak di bawah umur, baik sebagai korban maupun tersangka.

Yang paling penting, perwira menengah penyandang gelar Doktor ini menegaskan akan bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Tidak ada untungnya menggunakan narkoba karena jika tertangkap polisi, maka karier anda selesai. Hindari, jauhi dan jangan coba-coba menggunakan narkoba, karena merusak generasi bangsa. Sekali-sekali akan dilakukan tes urine dadakan di SMA-SMA” tegasnya.

Sebagai penerus bangsa, lanjutnya, pelajar harus bisa menjaga diri dengan baik dan harus lebih bagus dan lebih baik dari generasi sebelumnya.

“Kami berharap agar adik-adik semua bisa menjadi kebanggaan, baik keluarga dan negara, serta dapat menyampaikan kepada teman-teman di lingkungan sekitar supaya dapat menjaga diri,” imbaunya.

Orang nomor satu di Polres Sergai ini mengatakan, hebitus atau kebiasaan yang terus menerus dilakukan pelajar adalah literasi atau belajar dan sport (olahraga), jadi harus ditanamkan hal tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Ilmu pengetahuan sudah ada dan ditemukan jadi tinggal menggali saja.

Saat ini, sambungnya, berada pada zaman “Post truth” atau kebenaran relatif. Jadi jika menerima berita, sebelumnya harus benar-benar mengecek kebenarannya.

“Budayakan banyak membaca supaya pandai bicara dan gampang menyakinkan orang. Sekolah tidak bisa menjamin kita menjadi apapun, tetapi sekolah memberikan bekal untuk kita sehingga bisa menjadi apapun. Kita harus punya semangat, komitmen dan pendirian yang kuat,” tegas Ali Machfud.

Sementara, Kacabdisdik UPT Seirampah, Muhammad Syafii meminta para siswa dapat mengamalkan yang disampaikan Kapolres Sergai.

“Kita tidak boleh lepas dari doa. Berbuatlah baik maka akan ada tangan-tangan yang membantu kita. Selain itu, agar kita mengembangkan hebitus yang baik dalam kegiatan kita sehari-hari,” katanya. (LS)