Panitia Natal PWI Sumut Audiensi ke Ketua DPRD SU, Baskami Ginting : Wartawan Ibarat “Malaikat”…

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan wartawan, karena tugasnya seperti “malaikat” yang memberi kabar suka cita tentang kelahiran Yesus Kristus di Kota Betlehem, seperti yang tertulis dalam Lukas 2:8.

“Luar biasa rekan-rekan wartawan ini. Tugasnya seperti “malaikat” yang memberitakan informasi kepada masyarakat luas,” ujar Baskami Ginting saat menerima audiensi Panitia Natal Persatuan  Wartawan Indonesia (PWI) Sumut yang dipimpin Ketua Panitia Drs Proklamasi Naibaho, Sekretaris Drs Maju Manalu dan Bendahara Tania Depari, Kamis (3/11) di DPRD Sumut.

Selain itu, juga hadir panitia lainnya, Anton Panggabean SE MM selaku panitia pengarah (stering comite), Wakil Ketuà Panitia Mangampu Sormin, Seksi Dana Mega Sihombing, Eddy M Bukit, Seksi Acara/Kerohanian/hiburan Firdaus Peranginangin dan Roni Hutahean.

Baskami juga mengaku sangat bangga, di tengah kesibukan wartawan menyampaikan informasi kepada masyarakat luas, masih menyempatkan diri untuk memuliakan nama Tuhan melalui perayaan natal.

“Kita rindu merayakan natal tahun ini, karena kita sempat terhenti melaksanakannya, akibat pandemi Covid-19,” tegas Baskami sembari mengajak panitia untuk bersama-sama memeriahkan natal ini dan berjanji akan hadir serta ikut membantu demi suksesnya acara.

Namun Baskami berharap agar perayaan natal kali ini diupayakan jangan terlalu banyak acara seremonial, agar perayaannya lebih khidmad.

“Jangan ragu, saya pasti mendukung kegiatan perayaan natal wartawan ini, sebab bagi kami di lembaga legislatif ini, wartawan merupakan kawan yang terdekat dan mitra yang harus tetap dirangkul, sebab tanpa wartawan kami tidak ada apa-apanya,” tandas Baskami.

Apresiasi

Sebelumnya, Proklamasi Naibaho dalam paparannya menyampaikan apresiasi terhadap Ketua DPRD Sumut yang begitu cepat merespon audiensi panitia Natal PWI Sumut. Semoga menjadi pemicu bagi panitia untuk lebih bersemangat melaksanakannya.

Ditambahkan Proklamasi, sebelum hari “h” perayaan natal yang direncanakan digelar pada, Selasa, 20 Desember 2022 di Hotel Danau Toba Internasional, akan diadakan bhakti sosial, mengunjungi panti asuhan, bagi-bagi souvenir ke gereja-gereja.

“Hal ini kita lakukan, untuk menunjukkan kepada warga gereja di daerah ini, bahwa organisasi PWI Sumut juga ada ummat Kristiani,” tandas Proklamasi.

Selain itu, tambahnya, panitia juga akan mengunjungi serta memberi bantuan kepada keluarga wartawan yang sudah meninggal dunia serta memberikan beasiswa kepada putra/putri wartawan yang berprestasi.

Berkaitan dengan itu, Proklamasi berharap dukungan semua pihak, agar perayaan natal yang bertemakan “Yesus Datang Menolong Saya” (Yeremia 30:17-18) dengan Sub Thema “Melalui Perayaan Natal PWI Sumut Tahun 2022 serta Bangkit Menuju Sumut Bermartabat” ini dapat berlangsung sukses.

Sementara Anton Penggabean menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Baskami Ginting, karena di tengah kesibukannya sebagai pimpinan dewan, telah meluangkan waktunya menerima panitia perayaan natal PWI Sumut. “Salam dari segenap pengurus PWI Sumut,” ujarnya.(red)