Kapolres Sergai Cek Kondisi Banjir di Seirampah

by

GEOSIAR.COM, SERGAI,- Kapolres Serdangbedagai (Sergai), AKBP Ali Machfud meninjau kondisi banjir di Desa Seirampah, Kecamatan Seirampah, Senin (31/10/2022).

Kedatangan Kapolres Sergai didampingi Kabag Log Kompol Raymond Hutagalung ke lokasi banjir disambut Pj Camat Seirampah Suhendra Damanik dan Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik, serta Kasat Pol Airud, Iptu Syahrizal.

Selanjutnya, Kapolres mengecek pendirian Posko kesiapsiagaan banjir yang didirikan personel Polres Sergai di lokasi banjir tersebut, serta meninjau kondisi rumah warga yang terdampak banjir.

Selain Posko kesiapsiagaan Polres Sergai, di lokasi juga telah berdiri tenda pengungsian yang diperuntukkan bagi warga terdampak yang hendak mengungsi sementara.

Pada kesempatan itu, Ali Machfud mengatakan Polres Sergai telah menyiagakan personel Sat Pol Airud dan Personel Polsek Firdaus untuk membantu warga terdampak banjir, terutama membantu warga yang ingin dievakuasi dari lokasi banjir. Selain itu, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Sergai guna penanganan banjir tersebut.

Dia juga mengimbau warga agar waspada dan berhati-hati dalam penggunaan alat listrik.

“Masyarakat yang menggunakan perlengkapan alat listrik agar hati-hati, untuk mengantisipasi terjadinya hubungan arus pendek,” imbau Ali Machfud. (LS)