Bagian dari Sinergitas, Hendrik Sitompul Berkunjung ke Pertamina Region V Retail NTT dan Beri Masukan

by

GEOSIAR.COM, KUPANG,- Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Partai Demokrat Drs Hendrik H Sitompul MM atas undangan rekan -rekan Pertamina, berkunjung ke Kantor PT Pertamina (persero) Region V Retail NTT di Kupang, Senin (31/10/2022).

“Kunjungan saya diterima oleh Sales Area Manager (SAM) Retail NTT, Ahmad Tohir dan Sales Branch Manager (SBM) I NTT, Muhammad Herdiansyah P,” kata Hendrik Sitompul kepada wartawan, Senin ( 31/10/2022) sore.

Kunjungan itu, lanjut Hendrik, bagian dari sinergitas sebagai anggota DPR RI dari Komisi VII sebagai mitra. “Saya memberikan masukan terkait tata kelola Pertamina dalam upaya mencapai ketahanan energi nasional,” jelas Hendrik.

Lebih jauh kata Hendrik, dirinya meminta kepada pegawai pertamina retail NTT untuk terus memberikan kontribusi dan pengabdian terhadap pemenuhan kebutuhan masyarakat NTT.

“Saya sampaikan, teman-teman adalah perwira dan masa depan pertamina. Ditangan teman-teman pertamina betul-betul kokoh jadi pilar negara”, tegas Hendrik.

Hendrik juga menyampaikan, pertamina menjadi penyangga ekonomi nasional di bidang energi. Sumber daya energi menjadi alat politik sehingga menimbulkan banyak gonjang ganjing politik yang membingungkan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, SAM Retail NTT, Ahmad Tohir menyampaikan hasil kinerja pertamina retail NTT.

“Saat ini pertamina retail NTT terus mengupayakan BBM satu harga bersama pemerintah provinsi khususnya untuk Pertalite dan Solar”, tegas Ahmad.

Selain itu, Ahmad juga meminta dukungan Hendrik Sitompul, terkait pemenuhan kebutuhan minyak tanah di NTT. Menurutnya, saat ini di NTT sedang ada pengurangan pasokan minyak tanah padahal NTT merupakan jumlah pemakai terbesar minyak tanah di Indonesia.

Akumulasi kekurangan di dua bulan terakhir sampai level 18% dan pasti memunculkan gejolak karena ada kelangkaan di masyarakat.

“Perlu diingat juga bahwa, saat ini sudah menjelang natal dan tahun baru, jadi kebutuhan akan minyak tanah akan bertambah meningkat, sedangkan untuk pemenuhan saja masih ada pengurangan pasokan. Saat ini juga sudah dilakukan usulan ke BPH Migas”, tegas Ahmad

Terkait dengan kelangkaan minyak tanah, Hendrik meminta data trend setiap tahun agar dapat disampaikan saat Rapat Dengar Pendapat.

“Diakhir diskusi, Saya menyampaikan bahwa kehadiran Saya, untuk memastikan bahwa ada hal-hal baik yang bisa dikerjakan untuk kebaikan pertamina dan pemenuhan kebutuhan masyarakat,” pungkas Hendrik.(cno/*)